Bunga selalu jadi instrumen yang paling pas untuk dipakai dalam dekorasi pernikahan. Kalau dulu, bunga melati sering jadi bunga yang selalu ada dalam setiap dekorasi pernikahan. Tapi sekarang, pilihan bunga untuk dekorasi pernikahan semakin banyak lho, Ladies. 

Masing-masing bunga ternyata tidak sembarangan dipilih. Ada makna khusus di balik pemilihan jenis bunga untuk dekorasi pernikahan. Dikutip dari Wolipop, ini dia 7 jenis bunga dan maknanya yang perlu kamu tahu.
 

Mawar

 

Bunga mawar selalu jadi bunga yang identik untuk menyatakan perasaan cinta. Selain itu, bunga mawar juga sangat cantik dipakai dalam dekorasi pernikahan kamu lho, Ladies. Bunga mawar ternyata adalah simbol dari hasrat, cinta sejati dan romansa yang terjalin antara sepasang kekasih. Maka tidak heran kalau dalam dekorasi pernikahan, bunga mawar diharapkan mampu membawa kebahagiaan dan sikap saling menghargai dan menghormati antar suami-istri.
 

Baby’ Breath 

 

Bunga dengan kelopak kecil dan berwarna putih ini sedang banyak digemari sebagai dekorasi pernikahan. Selain memberi kesan rustic yang kuat, Baby’s Breath ternyata melambangkan kesucian. Penggunaan bunga ini dalam dekorasi pernikahan pastinya diharapkan dapat menjadi simbol dari cinta yang murni dan abadi.
 

Peony

 

Bunga peony memang punya harga yang cukup mahal. Harganya yang tinggi diakibatkan karena bunga ini harus didapatkan secara import. Tapi dibalik harganya yang mahal, bunga peony menyimpan makna kebahagiaan, kesuburan dan perlambang keberuntungan. Dengan menggunakan bunga peony dalam dekorasi pernikahan, pastinya pasangan pengantin berharap memperoleh keberuntungan dan kebahagiaan dalam pernikahan mereka.
 

Lili

 

Bunga lili juga menjadi salah satu bunga yang jadi favorit banyak orang. Maka tak jarang, bunga ini juga bisa kamu temukan dalam dekorasi pernikahan. Bahkan di zaman dulu, bunga Lili banyak dijadikan hiasan dalam lingkungan istana, Ladies. Nah, bunga lili ini merupakan simbol keagungan, kejujuran dan kehrmatan. Bukan cuma indah, bunga Lili punya aroma wangi yang pastinya membuat pesta pernikahan kamu jadi semakin indah.
 

Anggrek Bulan

 

Bunga anggrek, khususnya anggrek bulan, banyak menjadi koleksi bagi pecintanya. Tapi sekarang, bunga anggrek bulan juga banyak digunakan dalam dekorasi pernikahan. Nah, bunga yang menjadi simbol dari cinta dan kemurnian jiwa ini bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat dekorasi pernikahan tampak lebih elegan.
 

Calla Lily

 

Selain bunga lili yang biasa kamu lihat, ada juga varian bunga call lili. Meskipun berasal dari spesies yang lama, bunga calla lily punya keindahan yang tak kalah. Bunga ini sering jadi simbol keindahan yang luar biasa. Enggak heran ya kalau penggunaan bunga ini selalu jadi andalan dan membawa harapan bagi pengantin yang menikah.


Melati

 

Terakhir, ada bunga yang sudah populer sebagai dekorasi pernikahan, yakni bunga melati. Sejak dulu, bunga melati sudah menjadi simbol cinta. Bahkan dalam pernikahan tradisional Indonesia, bunga melati selalu jadi bagian yang tak bisa dipisahkan. Penggunaan melati sebagai dekorasi pernikahan membawa harapan untuk rumah tangga yang langgeng, penuh kasih sayang dan tentunya bisa membawa kebahagiaan hingga selama-lamanya.