Merawat kulit sensitif jelas tak mudah. Bahkan sekali pun produk itu untuk kulit sensitif, ternyata belum tentu cocok. Pemilik kulit sensitif tidak dapat asal memilih skincare lantaran kulit lebih mudah bereaksi. Namun, kini telah hadir produk skin care nomor satu asal Australia, Sukin, di Tanah Air.

Sukin merupakan produk perawatan wajah dan tubuh yang mengandung bahan-bahan alami, sehingga diklaim aman dan cocok bagi jenis kulit apa pun, terutama kulit sensitif. Nah, berikut ini lima produk Sukin untuk kulit sensitif:

Sukin Sensitive Facial Moisturiser


Sukin Sensitive Facial Moisturiser
source: https://www.instagram.com/sukinskincare/

Kebanyakan produk moisturizer di pasaran diperuntukkan bagi kulit kering. Namun, Sukin menyediakan produk moisturizer bagi pemilik kulit sensitif, yakni Sukin Sensitive Facial Moisturiser. Produk ini menggunakan bahan-bahan dasar alami yang tidak mengandung bahan hewani, apalagi melalui proses animal testing

Sukin Sensitive Facial Moisturiser membantu menghidrasi kulit wajah dengan campuran bahan vitamin E, cocoa, dan shea butters. Selain itu, mengandung rosehip yang kaya antioksidan, minyak wijen, serta jojoba yang membantu mengembalikan kadar kelembabpn kulit, menenangkan, juga menutrisi kulit. 

Bertekstur lebih cair dari moisturiser umumnya, membuat Sukin Sensitive Facial Moisturiser lebih mudah menyerap dan diaplikasikan serta ringan di wajah. Walhasil, kulit lebih kenyal juga lembap tanpa kesan yang terlalu berminyak. Selain, produk ini cocok digunakan sebagi alas makeup

baca juga

Sukin Sensitive Calming Sensitive Night Cream


Sukin Sensitive Calming Sensitive Night Cream
source: https://www.instagram.com/pzko.17/

Produk krim malam ini diformulasikan bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat. Kandungan Sukin Sensitive Calming Sensitive Night Cream bebas alkohol, mineral oil, dan fragrance, bahan-bahan yang jelas tidak baik untuk kulit sensitif. 

Memiliki tekstur yang tebal, kandungan utama night cream ini adalah mentimun, chamomile, aloe vera untuk menenangkan kulit, serta borage oil dan evening primrose untuk melembapkan juga meningkatkan elastisitas kulit. Tak heran, pada pagi hari setelah pemakaian, kulit tampak jauh lebih segar, glowing, kenyal, serta fresh

Sukin Sensitive Cleansing Gel


Sukin Sensitive Cleansing Gel
source: https://www.instagram.com/sukinskincare/

Sensitive Cleansing Gel merupakan gel pembersih wajah yang membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, melembutkan wajah, serta tidak membuat kulit menjadi kering. Sukin Sensitive Cleansing Gel mengandung bahan-bahan alami yang aman bagi kulit sensitif. Kandungannya terdiri atas green tea yang dikombinasikan dengan chamomile, mentimun, juga minyak alpukat, sehingga dapat membersihkan kulit wajah secara lembut, menyegarkan, serta menyeimbangkan PH kulit. 

baca juga

Sukin Original Hydrating Mist Toner


Sukin Original Hydrating Mist Toner
source: https://www.instagram.com/sukinskincare/

Sukin Original Hydrating Mist Toner adalah toner bebas alkohol yang cocok untuk semua jenis kulit. Dikombinasikan dengan chamomile dan air mawar yang memberikan kesegaran, melembutkan, serta menenangkan kulit. Kamu dapat mengaplikasikannya, baik setelah maupun mencuci wajah, sehabis memakai makeup, serta kapan pun kulit terasa lelah, stres, juga kering. Kamu bisa menyimpannya dalam kulkas untuk menambah efek kesegaran.  

Sukin Purifying Facial Masque


Sukin Purifying Facial Masque
source: https://www.instagram.com/sukinskincare/

Purifying Facial Masque merupakan masker wajah dari yang terbuat dari bahan kombinasi antara tanah liat kaolin, aloe vera yang melembutkan dan melembapkan, dan minyak rosehip sebagai agen antioksidan yang mengangkat sisa-sisa kotoran dan makeup, melawan polusi, serta menyegarkan wajah. Selain itu, masker ini juga menutrisi kulit, mengecilan pori-pori, dan membuat kulit tampak glowing. Tentunya masker ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif.