Mau sewa ataupun beli gaun pengantin tidak jadi masalah Ladies. Kuncinya, terletak pada seberapa besar budget yang kamu miliki.

Jika kamu memang sudah menyiapkan budget yang sangat besar, tidak ada salahnya untuk membeli gaun pengantin sendiri. Semua pasangan pasti berharap pernikahannya berjalan dengan lancar dan sempurna bukan? Apalagi sebagai seorang wanita, tentu menginginkan gaun pengantin yang indah, mewah, unik, dan tidak ada duanya.
Mau Menikah, Lebih Baik Sewa atau Beli Gaun Pengantin?
source: https://id.pinterest.com/
Selain itu, jika membeli gaun pengantin sendiri, kita bisa bebas memilih lebih banyak model gaun pengantin beserta accessoriesnya. Meski hanya digunakan sekali seumur hidup, setidaknya impian menjadi ratu yang cantik sudah pernah kita rasakan pada saat pernikahan. Gaun pengantin yang sudah tidak terpakai, bisa dijadikan kenang-kenangan indah sebagai bahan obrolan bersama anak cucu dimasa depan.
 
Mau Menikah, Lebih Baik Sewa atau Beli Gaun Pengantin?
source: https://id.pinterest.com/
Sayangnya, untuk menjaga gaun pengantin tersebut tetap indah, dibutuhkan perawatan khusus. Seperti, tidak boleh dicuci sembarang dan harus disimpan dalam lemari khusus agar tidak rusak Ladies. Intinya, siap-siap agak ribet jika membuat atau beli gaun pengantin sendiri.
baca juga
Nah, bagaimana jika menginginkan gaun pengantin yang indah berdetaile accesories pallet mewah dengan budget pas-pas an?

Dalam hal ini, kamu bisa memutuskan untuk sewa gaun pengantin saja. Biasanya, harga yang dipatok untuk sewa gaun pengantin tidak setinggi pada saat kita membeli atau membuatnya sendiri. Walaupun gaun pengantin tersebut tergolong yang paling bagus atau mewah sekalipun.
 
 
Mau Menikah, Lebih Baik Sewa atau Beli Gaun Pengantin?
source: https://id.pinterest.com/
Keuntungan lain yang bisa didapat dari sewa gaun pengantin, yaitu waktu kamu juga tidak banyak terbuang untuk mendesain atau mencari tambahan accessories lain. Sebab, pihak vendor sudah menyediakan tinggal pakai saja.

Meski modelnya tidak bisa 100 persen seperti yang kita inginkan, setidaknya pilih yang mendekati selera dan yang sesuai dengan konsep pernikahan yang sudah disusun. Kamu juga tidak perlu memikirkan perawatan khusus untuk menyimpan gaun pengantin tersebut. Jika ada kelebihan budget dari sewa gaun pengantin, bisa kamu alokasikan untuk biaya décor, catering, atau malah bisa ditabung Ladies.
Mau Menikah, Lebih Baik Sewa atau Beli Gaun Pengantin?
source: https://id.pinterest.com/

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi kan memutuskan antara sewa gaun pengantin atau membeli saja. Kira-kira kamu cenderung team yang mana nih Ladies?