Bahan-bahan yang Harus Dipersiapkan

Bahan-bahan yang Harus Dipersiapkan
Coconut Oil, Minyak kelapa atau coconut oil memang sangat bersahabat dengan kecantikan para wanita. Kandungan di dalam minyak kelapa inilah yang berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir.

Shea Butter, berfungsi untuk mengembalikan kesegaran pada bibir. Nah, bagi kamu yang suka kulineran, kesegaran bibir pasti akan menurun. Di sinilah peran dari shea butter dibutuhkan untuk mengembalikan kesegaran bibir.

Beeswax, memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan, beeswax dipercaya dapat merawat bibir kamu, Ladies. Selain itu, beeswax juga dipercaya dapat melindungi bibir dari sinar UV.

Pewarna, untuk bahan yang satu ini tergantung dengan selera kamu, ya, Ladies. Jika kamu ingin membuat lip balm berwarna merah, agar lebih aman kamu bisa menambahkan ekstrak buah-buahan berwarna merah. Atau jika kamu ingin yang lebih mudah, kamu bisa menggunakan potongan lipstick kamu sebagai pewarna lip balm.

Essential Oil, bahan ini bersifat opsional ya, Ladies. Jika kamu menginginkan lip balm buatan kamu memiliki aroma wangi, maka tambahkan sedikit essential oil ke dalam adonan lip balm kamu. Jika kamu enggak terlalu suka dengan aroma pada lip balm, maka kamu enggak perlu menambahkan essential oil ini.
​​​​​​​

Cara Membuat Lipbalm

Cara Membuat Lipbalm
  1. Lelehkan bahan-bahan dasar yang berbentuk pasta seperti beeswax dan shea butter dengan cara di tim, kemudian masukkan coconut oil.
  2. Setelah semua bahan sudah meleleh, angkat wadah lalu tambahkan pewarna yang sudah kamu siapkan terlebih dahulu. Aduk perlahan dan pastikan semua bahan tercampur dengan rata.
  3. Siapkan wadah bekas produk lip balm kamu atau wadah kecil lainnya, kemudian tuangkan semua bahan lip balm tersebut ke dalam wadah.
  4. Diamkan selama 1 jam hingga lip balm benar-benar dingin.
  5. Simpan dalam kulkas selama 1 hari agar lip balm memadat dengan sempurna.
baca juga

Cara Menggunakan Lip Balm

Cara Menggunakan Lip Balm

Kamu bisa menggunakan lip balm ini dengan cara mengoleskan secara merata di seluruh permukaan bibir kamu, Ladies. Lip balm alami ini bisa kamu gunakan 2-3 kali dalam sehari tergantung kondisi bibir kamu kering atau tidak.
Lip balm yang kamu buat ini khasiatnya enggak kalah dari produk lip balm yang dijual bebas lho, Ladies. Dengan rutin menggunakan lipbalm, maka bibir kamu enggak bakal kering lagi.