Untuk menjaga tubuh tetap ideal, pertama kamu butuh niat setelah itu konsistensi. Agar selama kamu melakukannya enggak berat dan mendapat hasil yang maksimal. Selain itu kamu juga tidak boleh melanggar aturan yang telah ditetapkan.
 

Postur tubuh yang buruk akan berakibat kepada kesehatan lho Ladies. Bisa dalam jangka pendek bahkan panjang. Ada beberapa cara untuk menjaga tubuh tetap ideal, berupa menjaga makanan dan olahraga.
 

1. Minum air putih minimal 8 gelas perhari

1.	Minum air putih minimal 8 gelas perhari

Tubuh membutuhkan kadar air. Setiap harinya kamu diharuskan minum air putih sebanyak delapan gelas. Jika hal ini dilakukan maka kamu akan memperoleh banyak manfaat, salah satunya mendapat tubuh ideal. Hindari minuman yang mengandung kadar gula tinggi.
 

baca juga

2. Makan sayuran hijau

2.	Makan sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung serat dan kandungan air yang tinggi dibandingkan sayuran lain. Kamu bisa mengonsumsi sayuran hijau dengan berbagai cara. Kamu bisa memasaknya dengan olahan sayur bahkan dalam bentuk jus. Jika kamu rutin mengonsumsi sayuran hijau, hal ini akan berdampak pada kelancaran pencernaan dan menjaga berat badan tubuhmu.
 

3. Olahraga secara rutin

3.	Olahraga secara rutin

Untuk memaksimalkan usaha kamu dalam menjaga postur tubuh ideal, kamu harus melakukan olahraga. Tenang ladies, kamu enggak perlu olahraga terlalu berat. Kamu boleh hanya melakukan pemanasan atau lari kecil. Namun hal ini harus dilakukan secara rutin dan konsisten.
 

baca juga

4. Mengurangi penggunaan high heels

4.	Mengurangi penggunaan high heels

Siapa sangka penggunaan high heels yang kamu gemari mempengaruhi dalam membentuk postur tubuh. Hal ini dikarenakan tubuh kamu bekerja lebih ekstra dari biasanya untuk mempertahankan keseimbangan. Mulailah untuk mengurangi pemakaiannya dan beralih ke sepatu yang flat. Tujuannya untuk merelaksasi kaki kamu dari beban yang berat.
 

5. Duduk dengan posisi tegap

5.	Duduk dengan posisi tegap

Jika kamu duduk dengan postur yang bungkuk akan mempengaruhi postur tubuh lho. Apalagi jika kebiasaaan ini didiamkan dan berubah menjadi hal yang biasa. Tidak hanya menjadi tubuh bungkuk, tapi akan berpotensi mengalami sakit punggung dalam jangka waktu pendek.