Aman dan Nyaman. Dua kata ini bisa menjadi kunci untuk kamu selalu tampil cantik saat merias wajah. Ya, aman dengan formula yang terkandung di dalamnya dan nyaman digunakan setiap hari bahkan semua kalangan. 

Itulah yang dilakukan Beauty Of Saira (BOS), produk lokal yang mungkin namanya tidak asing lagi di telinga beauty junkie. BOS merilis produk pertamanya, eyeshadow palette yang diberi nama The Beauty Pass - Around The World Palette.  BOS menjadi eyeshadow lokal indie pertama yang memiliki formula cruelty-free dan 100% vegan friendly. Tentu, artinya produk ini aman dan nyaman kamu pakai, sekalipun untuk ibu hamil. 

[Konten Spesial] Cerita Saira Nisar, Warnai Industri Kecantikan Lewat BOS

Hal ini berawal dari pengalaman sang founder BOS, Saira Nisar saat membuat formula dan kandungan eyeshadow BOS. Kala itu dia sedang mengandung anak kedua perempuannya.

"Aku baru sadar banyak makeup yang enggak boleh dipakai ibu hamil saat pembuatan BOS. Jadi aku tanya ke pabrik bisa apa enggak untuk dibuat vegan. Yaudah sekalian, aku enggak mau orang lain dan ibu-ibu hamil lain kenapa-kenapa," ujar Saira dalam wawancara ekslusif Beautynesia. 

[Konten Spesial] Cerita Saira Nisar, Warnai Industri Kecantikan Lewat BOS

Selain itu, Around The World Palette juga sudah terdaftar di BPOM. Jadi, eyeshadow pallete ini begitu aman digunakan untuk wanita Indonesia. Lalu, soal kenyamanan? 

Hadir sejak 2018, Around The World Palette menawarkan kenyamanan sekalipun bagi kamu yang pemula. Karena formula yang easy to blend and very pigmented membuatnya mudah diaplikasikan. Kamu juga hanya perlu mengaplikasikannya dengan jari, warnanya langsung pop up dan cantik di kelopak.

baca juga

12 Warna Cantik dari Berbagai Negara untuk Pemula dan Profesi


12 Warna Cantik dari Berbagai Negara untuk Pemula dan Profesi

Around The World Palette dengan packaging pink yang kekinian ini menghadirkan 12 warna yang terisnpirasi dari negara dan kota yang telah didatangi oleh Saira. Setiap warna memiliki ceritanya masing-masing. Terdiri dari 6 warna matte, yaitu Bali, Bandung, Hongkong, Venice, Maldives, dan Rome. Sedangkan 6 warna shimmer, yaitu Aries, Leo, Paris, London, Tokyo, Monte Carlo dan Sydney. 

"Tapi di luar itu ada sense of warna yang dibutuhkan juga dan cocok dengan skin tone wanita Indonesia. Mau itu dark, tan, semua akan cocok di kulit Indonesia," tutur ibu dua anak ini. 

Jika kamu lihat palette ini semua warna shimmer yang dihasilkan memiliki partikel yang kecil. Hal ini rupanya menjadi concern Saira saat proses pembuatan. Menurutnya banyak wanita Indonesia yang tidak suka dengan makeup 'medok'. 

12 Warna Cantik dari Berbagai Negara untuk Pemula dan Profesi

"Kalau kita kasih yang partikel besar takut mereka pakai makeup. Takut terlalu gonjreng, jadi mereka nggak bisa dipaksain. Kalau kecil gini warnanya soft, bisa dipakai daily dan gampang diblend," seru Saira sambil mempraktekkan pemakaian warna shimmer kepada salah satu tim BOS.

Ditambah lagi, Indonesia itu memiliki iklim yang panas. Shimmer dengan partikel yang besar akan mudah fall out saat terkena keringat. 

"Bukan hanya merilis produk makeup saja. Kita juga kasih awarness, baiknya bagaimana untuk para pemula karena aku sendiri sekolah makeup di London. Aku juga mau bagi ilmu dan mengubah industri makeup Indonesia," cerita Saira yang sudah mendapat sertifikat kelas makeup profesional di London.

baca juga
12 Warna Cantik dari Berbagai Negara untuk Pemula dan Profesi

Saira memang tidak butuh waktu lama untuk menemukan 12 warna yang ada dalam Around The World Palette. Bahkan strategi pemasarannya yang oke menjadikan BOS semakin dikenal. Dia hanya mengandalkan produk berkualitas dan influencer untuk mempromosikan produk tersebut. Voila! BOS menjadi salah satu eyeshadow palette andalan wanita masa kini.

"Aku bilang ke beberapa teman influencer, aku mau ubah pandangan orang Indonesia. Apalagi saat itu banyak yang launching lipstik. Mereka very welcome dan support. So far feedback produknya bagus dan berkualitas," kata Saira yang juga menjadi founder event terbesar di Bandung, Trade Mark Bandung.

Siap Hadirkan Pilihan Makeup Terbaru


Siap Hadirkan Pilihan Makeup Terbaru

Pelan-pelan BOS mulai tumbuh. Membuat strategi baru untuk mewarnai dan memajukan industri kecantikan Tanah Air. Di tahun 2020, BOS akan meluncurkan beberapa produk, seperti lips product dan complexion. 

"Aku ada satu produk excited banget karena belum pernah ada di brand lain. Ini akan jadi gebrakan juga dari sisi complexion. Sudah waktunya juga untuk kita launching," tutur Saira. 

Selain itu juga akan ada produk kolaborasi bersama influencer ternama. Saira, mengaku sedikit picky untuk hal ini karena ingin menggambarkan sosok #BOSBABE yang tepat. "Soalnya Bos Babe ini always on the go, busy, working mom. Enggak semua image ini ada di influencer, jadi kita kolaborasi dengan benar-benar yang kita pilih pas," ceritanya lagi.

Harapan dan Doa dalam Around The World Palette


Harapan dan Doa dalam Around The World Palette

Nama adalah doa. Begitu pula dengan BOS yang memilih Around The World Palette sebagai doa untuk brand lokalnya bisa tembus go international. 

Menurutnya, produk lokal saat ini tidak kalah berkualitas dengan produk luar negeri baik dari segi formula dan packaging. Bukan sekadar menjadi followers, produk lokal bisa menyaingi produk luar negeri. "Aku mau juga orang yang mampu membeli produk bermerk enggak takut untuk membeli produk lokal, enggak gengsi, lokal bagus kok. Tapi siapun (produk lokal) yang tembus ke luar negeri, siapapun enggak cuma BOS aku bangga."

So, kamu masih malu juga menggunakan produk lokal? BOS menjadi salah satu eyeshadow lokal yang perlu kamu coba!