Sakit kepala bisa tiba-tiba datang kapan saja, sakit kepala juga bisa dirasakan dalam kurang dari satu jam bahkan beberapa hari. Pemicu dari sakit kepala bisa disebabkan karena mengonsumsi beberapa makanan dan minuman seperti kafein dan alkohol dalam jumlah yang banyak. Selain itu, juga mengonsumsi makanan yang mengandung MSG, nitrat, nitrit dan keju jenis tertentu yang bisa menimbulkan rasa sakit pada kepala. Namun ada beberapa makanan yang dapat meredakan sakit kepala, apa aja ya?
 

Semangka

Semangka

Saat sakit kepala menyerang kamu, buah semangka yang segar ini bisa kamu konsumsi untuk meredakan sakit kepala. Pasalnya, sakit kepala yang menyerang kamu itu juga bisa disebabkan karena dehidrasi. Buah semangka memiliki kandungan yang kaya akan air dan bisa menjadi mood boster dan meredakan sakit kepala.
 

baca juga

Gandum

Gandum

Selain kaya akan serat, gandum juga memiliki kandungan magnesium yang dibutuhkan oleh orang yang mengalami sakit kepala. Carilah makanan atau camilan yang memiliki kandungan gandum utuh. Selain gandum, makanan yang memiliki kandungan kaya akan magnesium ada ikan laut, sayuran hijau, alpukat dan kacang-kacangan.
 

Kentang Panggang

Kentang Panggang

Sakit kepala juga bisa disebabkan karena tubuh kamu kekurangan elektrolit, karena itu kamu harus mengonsumsi makanan yang kaya kalium agar bisa mengisi ulang elektrolit tubuh kamu. Selain itu, kentang panggang yang hangat juga mengandung potasium tinggi yang dapat membantu meringankan kepala. Jika kamu panggang kentang tanpa dikupas akan lebih baik karena mengandung kalium yang tinggi sebesar 721 gram.
 

baca juga

Ikan Laut

Ikan Laut

Kamu bisa mengonsumsi segala jenis ikan laut seperti salmon, tuna dan makarel saat sakit kepala. Selain kaya akan omega-3, ikan-ikan ini juga memiliki lemak sehat yang dapat mencegah peradangan pada otak. Kamu bisa menambahkan irisan salmon di sarapan kamu atau makan dengan sayuran saat makan siang dan malam.
 

Pisang

Pisang

Makanan yang satu ini kamu tidak perlu repot-repot untuk memasaknya, cukup buka kulitnya lalu sudah bisa kamu makan. Buah pisang ini memiliki kandungan potasium dan magnesium yang bisa meredakan sakit kepala. Selain itu, magnesiumnya sendiri juga dapat memberikan efek yang menenangkan dan bisa mengatasi stres atau depresi.