1. Air Lemon


1. Air Lemon
source: https://www.freepik.com/

Lemon kaya akan vitamin C yang baik bagi kesehatan. Tidak hanya itu, saat kamu terkena flu berat air lemon yang diseduh dan dikonsumsi selagi hangat bisa jadi pereda yang efektif. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat menjadi antibodi tambahan yang membantu melindungi tubuh dari penyakit. Kamu bisa menyeduh air lemon yang dicampur dengan madu agar lebih nikmat. 
 

2. Wedang Jahe


2. Wedang Jahe
source: https://www.freepik.com/

Selain berguna sebagai bahan masakan, ternyata jahe juga cukup digemari untuk diseduh sebagai minuman. Minuman hangat yang berasal dari jahe ini kerap disebut sebagai wedang jahe. Saat dikonsumsi wedang jahe mampu memberikan kehangatan bagi tubuh.

Sensasi hangatpun akan terasa di tenggorokan saat flu berat melanda. Kalau kamu tidak begitu suka dengan rasa jahe yang tajam, kamu bisa mencampurnya dengan susu putih. Susu jahe yang nikmatpun bisa kamu nikmati.

baca juga

3. Teh Hijau


3. Teh Hijau
source: https://www.freepik.com/

Teh dikenal sebagai minuman yang memiliki anti oksidan yang tinggi. Begitu juga dengan teh hijau yang dipercaya memiliki kandungan alami yang dapat membantu kamu melawan virus flu dan mempercepat sel imun untuk menghalangi datangnya berbagai macam penyakit. Kalau di rumah kamu tersedia teh biasa, kamu tetap bisa menyeduhnya dengan hangat untuk membantu meredakan flu berat dan rasa dingin yang terasa.

4. Jus


4. Jus
source: https://www.freepik.com/

Meskipun bukan termasuk jenis minuman hangat, namun jus punya manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Kandungan berbagai vitamin yang ada di dalam jus buah dapat membantu sebagai anti-oksidan dan anti-bodi alami. Rasanya enak dan bisa diolah dari berbagai macam buah membuat minuman yang satu ini jadi favorit banyak orang. 

baca juga

5. Cokelat Panas


5. Cokelat Panas
source: https://www.freepik.com/

Last but not least, ada cokelat panas yang siap menemani kamu di kala flu berat dan cuaca dingin. Cokelat memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan untuk membantu menjaga sistem imun dan membentuk sel darah merah yang sehat. Dianjurkan untuk menyeduh dark chocolate atau paling tidak cokelat batangan yang mengandung 70% chocoa dengan tidak menambahkan gula.