1. Gunakan sebagai pembersih makeup

Ladies, pernahkah kamu mendengar istilah double cleansing? Double cleansing adalah teknik membersihkan wajah yang dilakukan sebanyak dua kali. Nah, pada step pertama, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai cleansing oil atau minyak pembersih. Pijat minyak zaitun perlahan ke seluruh wajah, minyak zaitun akan membantu membersihkan makeup-mu. Kemudian, bersihkan dengan air dan sabun pembersih muka agar tidak ada sisa minyak yang menempel di wajah ya, ladies. 

1. Gunakan sebagai pembersih makeup
source: https://freepik.com/


 

2. Menebalkan alis dan bulu mata

Alis dan bulu mata merupakan salah satu penunjang penampilan ya, ladies. Enggak heran kalau banyak produk yang dibuat untuk menebalkan alis dan bulu mata. Jika kamu memiliki minyak zaitun, kamu juga bisa lho menggunakannya sebagai penebal alis dan bulu mata. Minyak zaitun yang mengandung Vitamin E sangat baik untuk pertumbuhan rambut.

Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan sedikit minyak zaitun ke alis dan bulu mata sebelum tidur. Hal yang perlu diingat, pastikan kamu mengoleskan secara hati-hati ya ladies, jangan sampai minyak zaitun masuk ke mata.

2. Menebalkan alis dan bulu mata
source: https://pinterest.com/


 

baca juga

3. Melembapkan kulit kering

Buat kamu yang memiliki kulit kering dan butuh kelembapan yang lebih, kamu bisa menggunakan minyak zaitun nih ladies. Kamu cukup menggunakan 1 - 3 tetes minyak zaitun, kemudian aplikasikan di bagian kulit yang kering atau mengelupas. Namun, untuk menghindari kesan yang berat dan terlalu berminyak, kamu bisa mencampurkan minyak zaitun dengan krim pelembapmu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan hidrasi yang lebih lho, ladies.

3. Melembapkan kulit kering
source: https://freepik.com


 

4. Menghilangkan bekas jerawat

Punya bekas jerawat yang bandel dan susah hilang? Minyak zaitun bisa menjadi solusinya ladies. Selain menggunakan skincare yang khusus untuk mengatasi bekas jerawat, tambahkan juga perawatan di rumah secara sederhana dengan minyak zaitun. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun ke kulit yang terdapat bekas jerawat. Pijat perlahan dan biarkan selama 5-10 menit saja ya ladies. Bersihkan sisa minyak di wajah untuk menghindari penyumbatan pori-pori.

4. Menghilangkan bekas jerawat
source: https://freepik.com/


 

baca juga

5. Gunakan sebagai campuran scrub wajah

Minyak zaitun juga dapat kamu gunakan sebagai campuran scrub lho, ladies. Scrub akan membantu menghaluskan kulit dan mengangkat kulit-kulit mati. Kamu bisa membuat scrub ala rumahan dengan mencampurkan garam himalaya atau himalayan sea salt dengan 3 sendok minyak zaitun. Selain garam himalaya, kamu juga bisa membuat scrub dengan menggunakan bubuk kopi dan minyak zaitun. Minyak zaitun akan memberikan kelembapan dan mencegah wajahmu kering.

5. Gunakan sebagai campuran scrub wajah

Nah, itu lah beberapa manfaat minyak zaitun yang baik untuk kulit wajah. Multifungsi banget kan, ladies? Untuk hasil terbaik, pastikan kamu menggunakan minyak zaitun yang murni dan belum tercampur dengan bahan-bahan kimia lainnya. Selamat mencoba, ladies!