Punya alat make up banyak, keterampilan sudah mumpuni, bahkan sering dimintai bantuan merias saudara atau teman, bikin kamu kepikiran gimana kalau buka jasa Make Up Artis (MUA) saja ya? Tapi kemudian kamu bingung harus mulai dari mana dan riasan apa saja yang wajib kamu kuasai saat akan memulai sebagai MUA. Gak perlu khawatir girls, kalau kamu memiliki keinginan untuk memulai usaha sebagai MUA, sederet inspirasi riasan inilah yang wajib kamu kuasai agar jasa MUA kamu laris manis!
 

1. Bold Make Up

1. Bold Make Up

Ini adalah favoritnya para perempuan kalau ingin datang ke sebuah acara dan tampil dengan nuansa kuat dan dewasa. Biasanya, para pelanggan akan request dengan riasan bold untuk acara khusus seperti pesta ulang tahun, hadir di acara wisuda, atau pesta pernikahan.
Tampilan ini akan sukses membuatmu menjadi MUA yang handal dan dipercaya para pelangganmu, karena ini merupakan dasar make up yang harus dikuasai para MUA!
 

baca juga

2. Korean Make Up Look

2. Korean Make Up Look

Tipe make up asal negeri ginseng ini, memang udah jadi kegemaran banyak perempuan!
Biasanya akan digunakan untuk tampil di sebuah acara, seperti menjadi penyanyi di nikahan teman, ikut perlombaan membaca puisi, hadir di pesta pernikahan dan lain sebagainya. Look make up yang terlihat simple padahal butuh banyak ketelitian dalam meriasnya. Kamu harus terampil membuat base yang cantik dan memainkan warna yang natural sesuai tone kulit agar riasan tidak kacau dan miliki hasil sempurna!
 

3. Dewy Glowing Skin Make Up

3. Dewy Glowing Skin Make Up

Sepertinya di setiap acara wisuda, maupun nikahan, kamu pasti akan menemukan jenis make up look ini, deh. Sudah jadi santapan umum, kalau ini adalah look andalan para perempuan ketika hadir di acara formal yang membutuhkan nuansa anggunmu, girls.
Para MUA harus pintar dalam mengaplikasikan highlighter, glitter dan bronzer di setiap sudut dan tulang wajahmu. Bukan perkara mudah, kamu juga harus pastikan setting spray telah mengikat kuat make up agar tidak luntur.
 

baca juga

4. Peach Coral Make Up Look

4. Peach Coral Make Up Look
Make up look yang cocok untuk summer ini sering dipilih para perempuan untuk hadir di acara tertentu, terutama acara semi-formal. Prom night, hari kelulusan, photoshoot bersama keluarga, adalah contoh acara yang biasa dipilih untuk kenakan look satu ini.

Permainan palette warna harus pintar dan lihai. Paduan oranye, coral, merah, peach, dan salem sering dipadukan sehingga menghasilkan tone yang mumpuni dan tidak bertabrakan.
Kamu harus pandai dalam memulas blush on di area pipi, apakah akan mengikuti tulang pipi atau mengaplikasikan sedikit blush on di area perpotongan hidung yang akan mempercantik tampilanmu menjadi lebih hangat.
 

Sederet inspirasi jenis riasan atau make up look di atas, bisa kamu latih mulai sekarang sebagai persiapanmu jadi MUA yang handal.