SidoMuncul Herbal Galakkan Pentingnya ASI untuk Bayi

Tahun ini, SidoMuncul Herbal berfokus pada pentingnya air susu ibu (ASI) untuk bayi. SidoMuncul Herbal juga mengadakan talkshow khusus seputar ASI dengan tema “Kiat Menjadi Pejuang ASI Jaman Now” yang berlangsung hari Jumat (29/11/2019) di Fun Stage, Hall A JCC.

SidoMuncul Herbal Galakkan Pentingnya ASI untuk Bayi
source: https://oss.mommyasia.id/

Dalam acara ini hadir Dr. Raissa Djuanda, spesialis Gizi dalam talkshow tersebut yang mengungkapkan pentingnya ASI untuk bayi. Dia mengungkapkan, asi memiliki beragam vitamin, mineral dan karbohidrat. Selain itu terkandung antibodi dan anti inflamasi yang tidak ada dalam susu formula. Kedua kandungan tersebut miliki fungsi penting untuk bayi seperti meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi risiko infeksi dan alergi pada bayi.

Sayangnya, tak semua Moms bisa memberikan ASI eksklusif untuk bayinya. Beberapa faktor penyebab ASI tidak lancar seperti tingkat stres ibu, kurangnya dukungan keluarga dan lingkungan sekitar, serta faktor tekanan pekerjaan bagi ibu bekerja.

Tips Meningkatkan Produksi ASI

Tips Meningkatkan Produksi ASI
source: https://oss.mommyasia.id/

Melalui talkshow tersebut, dr. Raissa Djuanda membagikan tips meningkatkan produksi ASI, di antaranya yaitu:

  1. Rutin menyusui. Hal ini membantu payudara moms untuk terus memproduksi ASI. Biasakan juga untuk menyusui bayi di malam hari dan perhatikan jadwal menyusui si kecil.
  2. Rutin memompa ASI. Biasakan untuk memompa ASI sekitar 2-3 jam sekali. Moms bisa juga lakukan Power Pumping agar produksi ASI meningkat.
  3. Asupan nutrisi yang baik. Rajin mengonsumsi buah dan sayur-sayuran juga membantu meningkatkan produksi ASI. Asupan karbohidrat dalam makanan yang Moms konsumsi juga mampu tingkatkan kualitas ASI.
  4. Hidrasi. Kurangnya cairan dalam tubuh Moms dangat berpengaruh pada produksi ASI. Jika normalnya kita minum 8 gelas per hari, untuk ibu menyusui biasakan minum 10 gelas per hari agar tubuh tetap terhidrasi.
baca juga

Suplemen untuk Ibu Menyusui

Suplemen untuk Ibu Menyusui
source: https://oss.mommyasia.id

Daun katuk dipercaya turun temurun untuk meningkatkan produksi ASI. Namun, tak semua orang dapat menerima tekstur dan rasa dari daun katuk. Adakalanya moms bosan jika terus menerus mengonsumsi daun katuk yang dimasak bening atau ditumis. Untuk mengatasi masalah ini, SidoMuncul Herbal hadirkan solusi terbaik untuk Ibu Menyusui yaitu Suprasi.

Suprasi adalah suplemen pelancar ASI dengan kandungan bahan alami yang terpercaya, teruji dan terbukti kehalalannya. Ekstrak daun katuk di dalamnya mampu meningkatkan produksi ASI serta aman dikonsumsi ibu menyusui.  

Produk Suprasi juga bisa Moms dapatkan di Guardian, apotek, toko obat, dan e-commerce www.sidomunculstore.com. Selengkapnya baca di sini ya!