Pernah membayangkan pergi ke tempat-tempat indah seperti yang ada dalam film disney. Tahu nggak sih, di Indonesia sudah ada tempat wisata bak negeri dongeng. Asyik kan kalau bisa liburan di tempat yang dapat membawa Ladies ke dunia fantasi. Dari pada penasaran, berikut ini destinasi wisata Indonesia layaknya negeri dongeng.


 

Hutan Mangrove Bintan

Kawasan wisata Hutan Mangrove Bintan mulai populer saat ini. Keindahan alam yang masih terjaga keasliannya membuat tempat ini diincar oleh wisatawan. Tempat wisata indah bak negeri dongeng ini berada di Bintan, Kepulauan Riau. Hutan Mangrove ini terletak di Muara Sungai Sebong. Di malam hari, pengunjung akan dibuat terpesona dengan indahnya cahaya kunang-kunang. Selain itu, pengunjung dapat menikmati fasilitas lainnya seperti bermain golf, menaiki perahu mengelilingi Hutan Mangrove, atau piknik bersama keluarga.

Hutan Mangrove Bintan


 

baca juga

Negeri Atas Awan Dieng

Dieng dikenal dengan wisata alam dan budaya yang kental. Tapi tidak hanya itu, dataran tinggi Dieng memiliki wisata unik dan tidak dimiliki tempat wisata lain. Dataran setinggi kurang lebih 2000 meter ini sering kali diselimuti kabut, sehingga membuat tempat ini seperti berada di kayangan. Itulah alasan dataran tinggi Dieng disebut dengan Negeri Atas Awan.  Ladies sudah pernah mengunjungi dataran tinggi Dieng? Kalau belum segera jadwalkan liburan sekarang juga.

Negeri Atas Awan Dieng


 

Batu Flower Garden

Batu terkenal dengan kota wisata yang menawarkan puluhan destinasi menakjubkan. Salah satunya, Batu Flower Garden. Di tempat wisata ini terdapat replika rumah Hobbit yang diadaptasi dari film Hobbit. Tempat ini menyuguhkan pemandangan seperti negeri dongeng. Suasananya juga sangat sejuk karena berada di perbukitan. Taman Kelinci Rumah Hobbit tidak akan mengecewakan, dijamin liburan semakin berwarna.

Batu Flower Garden


 

baca juga

The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Waribaya merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Lembang. Liburan di temapat ini pasti menyenangkan, udaranya masih sangat segar karena dikelilingi oleh pegunungan yang ditumbuhi pohon pinus. Untuk remaja kekinian tidak perlu khawatir wisata negeri dongeng ini instagramable banget lho!

Selain itu, Ladies dapat menikmati fasilitas camping, trekking area hutan pinus, naik balon udara, zip bike, naik gantole, ayunan sky swing, bamboo sky, sky tree, dan tidak ketinggalan menikmati kuliner khas Bandung.

The Lodge Maribaya Lembang


 

Wae Rebo Flores

Wae Rebo merupakan perkampungan terpencil yang terletak di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kampung ini dikelilingi perbukitan yang asri dan indah, serta dinyatakan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh Unesco. Meskipun tidak mudah dijangkau, tempat ini memiliki desain rumah adat yang menarik para wisatawan. Tempat ini tidak menyediakan fasilitas liburan yang lengkap. Akan tetapi, Ladies dapat membeli oleh-oleh hasil kerajian warga Wae Rebo, dan hasil perkebunan diantaranya kopi, vanili,dan kulit kayu manis.

Wae Rebo Flores


 

Tempat wisata mana yang akan Ladies kunjungi untuk menemani liburan akhir tahun ini?