Mengangkat Isu Feminisme, Film ‘Kim Ji-young, Born 1982’ Dianggap Kontroversial!
source: https://www.instagram.com/rosejjang286/

Industri film Korea Selatan kembali menyuguhkan film andalan mereka terbaru yang berjudul 'Kim Ji-young, Born 1982' yang diadaptasi dari novel best seller karya Cho Nam Ju dengan judul yang sama. Kehadiran film besutan sutradara Kim Do Young ini dinilai penuh kontroversi.

Film 'Kim Ji-young, Born 1982' bercerita tentang kisah seorang perempuan yang harus sibuk di rumah untuk mengurus anak dan kebutuhan keluarga. Sindiran inilah yang membuat film 'Kim Ji-young, Born 1982' mendapatkan reaksi pro dan kontra dari penikmatnya.

Dalam film 'Kim Ji-young, Born 1982' ini sosok aktris cantik Jung Yoo Mi dipercaya untuk memerankan sosok Kim Ji Young. Sementara itu, aktor tampan Gong Yoo dipercaya memerankan sosok Jung Dae Hyun yang merupakan suami dari Kim Ji Young. Akting Jung Yoo Mi dan Gong Yoo patut diacungi jempol, keduanya begitu sempurna memerankan tokoh suami-istri di film ini.
 

Mengangkat Isu Feminisme, Film ‘Kim Ji-young, Born 1982’ Dianggap Kontroversial!
source: https://www.instagram.com/jungyumi_story/

Film yang berdurasi sekitar 120 menit ini menampilkan sosok Kim Ji Young yang harus merasakan tekanan batin karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga yang mengurus anak dan kebutuhan keluarganya. Hal ini juga membuat Kim Ji Young mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitarnya, hingga tidak mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan karir di dunia kerja. Belum lagi dihantui trauma di masa lalu seperti hampir menjadi korban pelecehan seksual, membuat Kim Ji Young semakin tertekan.

Sejak kemunculannya, film ‘Kim Ji-young, Born 1982’ ini memang dinilai penuh kontroversi. Alurnya yang dianggap menyindir budaya patriarki dan menyindir pemikiran orang-orang tentang menjadi ibu rumah tangga itu sangat mudah dan menyenangkan.
 

baca juga
Mengangkat Isu Feminisme, Film ‘Kim Ji-young, Born 1982’ Dianggap Kontroversial!
source: https://www.instagram.com/ardina.reads/

Sebelumnya, hal yang sama juga dialami saat kemunculan novel ‘Kim Ji-young, Born 1982’ pada bulan Oktober 2016 lalu yang menuai banyak pro dan kontra karena mengangkat isu feminisme yang masih tabu di Korea Selatan. Bahkan, beberapa idol K-pop seperti aktris Seo Ji Hye dan personel girlband Red Velvet, Irene, mendapat hujatan dari netizen karena mendukung dan mengapresiasi novel ini.