Buah bit yang berwarna ungu ini bisa dimakan mentah, dimasak, atau bahkan dibuat menjadi jus. Nah ladies, agar tidak penasaran lagi, yuk simak apa-apa saja manfaat buah bit ini untuk kecantikan dan kesehatan.

Ketahui Ragam Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan dan Kesehatan

Mencegah Jerawat

Mencegah Jerawat

Buah bit kaya akan vitamin, mineral, zat besi, dan antioksidan yang dapat meminimalisir minyak berlebih pada kulit wajah lho, ladies. Jadi, dengan rajin meminum jus buah bit maka dapat mencegah jerawat yang muncul pada wajahmu. Selain diminum kamu juga bisa membuatnya menjadi masker.
 

baca juga

Melembapkan Kulit Kering

Melembapkan Kulit Kering

Ladies, buah bit juga dapat membuat kulitmu menjadi kenyal dan halus, lho. Hal ini karena buah bit memang dapat menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati. Dengan meminum jus buah bit maka dapat membantu menjaga kulitmu tetap terhidrasi.
 

Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Penuaan Dini

Karena memiliki kandungan antioksidan yang kuat, jus buah bit juga bisa melindungi kulitmu dari penuaan dini lho, ladies. Lycopene yang terdapat dalam jus buah bit dapat mempertahankan elastisitas kulit dan melindunginya dari sinar matahari. Minum jus buah bit juga akan membantu menetralisir efek radikal bebas, sehingga akan membuatmu lebih awet muda.
 

baca juga

Menghilangkan Lingkaran Hitam

Menghilangkan Lingkaran Hitam

Ladies, mengaplikasikan jus buah bit di bawah matamu juga dapat mengurangi munculnya lingkaran gelap dan mata bengkak, lho. Karena efek yang terdapat dalam buah bit memang dapat mencerahkan lingkaran hitam secara efektif.
 

Menjadikan Kulit Wajah Bersinar

Menjadikan Kulit Wajah Bersinar

Agar kulit wajahmu bersinar, maka kamu dapat juga menambahkan jus buah bit ke dalam campuran masker yang biasa kamu pakai. Karena kandungan dalam buah bit tersebut akan menghapus noda dan bintik-bintik gelap. Pastikan digunakan secara teratur selama satu bulan.
 

Membuat Bibir Lembut dan Merah Alami

Membuat Bibir Lembut dan Merah Alami

Jus buah bit juga dapat membuat bibirmu menjadi lebih lembut dan berwarna merah muda. Caranya, terapkan jus buah bit pada bibirmu sebelum tidur, maka selama sebulan kamu akan melihat hasilnya yang memuaskan.
 

Membuat Rambut Sehat

Membuat Rambut Sehat

Jus buah bit juga dapat mempertahankan kesehatan rambutmu lho, ladies. Karena jus buah bit tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, juga mampu mengatasi kulit kepala kering, mencegah kerontokkan, dan menambah volume rambutmu.
 

Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah keinginan banyak wanita. Dan ternyata buah bit pun juga bisa menjaga berat badanmu lho, ladies. Hal itu karena buah bit bisa memperlancar proses detoksifikasi, khususnya lemak dalam tubuh. Cara mengonsumsinya bisa kamu lakukan dengan membuat jus buah bit yang segar.
 

Mengatasi Masalah Pencernaan

Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat lainnya buah bit untuk kesehatan ialah memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Karena serat bisa membantu melunakkan tinja, maka buang air besar (BAB) pun menjadi nyaman dan lancar.
 

Mencegah Anemia

Mencegah Anemia

Dengan kandungan zat besi yang dimilikinya, buah bit mampu membantu regenerasi sel darah merah. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga mampu meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga dapat mencegah anemia, ladies.
 

Mencegah Kanker

Mencegah Kanker

Kandungan yang terdapat pada buah bit dipercaya dapat melindungi tubuh dari berkembangnya sel kanker. Buah bit memang mampu menekan pertumbuhan sel kanker karena mengandung antioksidan di dalamnya.
 

Baik untuk Ginjal dan Hati

Baik untuk Ginjal dan Hati

Fungsi hati dan ginjal adalah bekerja untuk mengeluarkan racun secara alami. Untuk mendorong tubuh mengeluarkan racun, buah bit mampu membantu membersihkan ginjal dan hati dari racun yang tertimbun lho, ladies.