Pakailah Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

Untuk mengawali make up, step pertama yang harus dilakukan adalah mengaplikasikan moisturizer atau yang akrab dikenal pelembap. Tak hanya tipe wajah kering saja yang membutuhkan pelembap, tipe wajah berminyak pun tetap membutuhkan pelembap. 
Pakailah Moisturizer Sesuai Jenis Kulit


 

Mengaplikasikan Foundation Berbahan Dasar Ringan

Sebagai pemula, tips make up natural yang simple dan tidak berat di wajah adalah dengan memakai foundation yang ringan di wajah. Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan memakai foundation yang terlalu gelap atau terlalu terang.
Mengaplikasikan Foundation Berbahan Dasar Ringan


 

baca juga

Pakailah Bedak Tabur

Cara make up natural untuk pemula yang selanjutnya adalah memakai bedak tabur setelah foundation. Pilihlah bedak tabur yang senada dengan warna kulitmu. Kamu bisa memilih bedak tabur yang matte finish sehingga tak perlu touch up saat riasanmu mulai luntur. 
Pakailah Bedak Tabur


 

Gunakan Blush On

Untuk mendapatkan wajah yang natural dan fresh, tips make up natural yang selanjutnya adalah memakai blush on sesuai bentuk wajah dan warna kulitmu. Kamu bisa memilih warna yang segar. Pakailah dengan tipis di bagian pipi agar tidak terlihat menonjol. 

Gunakan Blush On
baca juga

Memakai Mascara

Tips make up natural yang mudah untuk dilakukan oleh pemula yang selanjutnya adalah memakai mascara. Dengan mascara, kamu bisa mendapatkan bentuk mata yang berbeda. Bulu matamu akan lebih lentik dan bervolume. Pilihlah mascara yang dapat memanjangkan dan melebatkan bulu matamu. 
Memakai Mascara


 

Gunakan Lipstick Matte

Satu hal yang tak kalah penting pada cara make up natural untuk pemula adalah dengan menggunakan lipstick matte. Pilihlah lipstick matte agar bertahan lama. Pilihlah warna yang fresh agar kamu tak terlihat tua. Saat ini sudah banyak berbagai merk lipstick lokal yang mempunyai kualitas bagus. Jadi, kamu tak perlu bingung memilih ya ladies!
Gunakan Lipstick Matte