Makanan Utama : Telur, Ikan Salmon, Tiram, Sup Ayam


Agar tubuh sehat jauh dari penyakit, dibutuhkan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Lengkapi kebutuhan nutrisi tersebut dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3, protein, kalsium, zinc, zat besi, dan vitamin A. Sebab, zat di atas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu proses penyembuhan penyakit flu.
Makanan Utama : Telur, Ikan Salmon, Tiram, Sup Ayam
source: https://www.foodnetwork.com/
Nah, sekarang tidak perlu lagi pusing memilih makanan penangkal flu yang ampuh, cukup rutin mengonsumsi telur, daging ikan salmon, tiram atau kerang-kerangan, dan sup ayam. Bahkan, sangat disarankan mengonsumsi daging salmon panggang dua sampai tiga kali seminggu selama flu lho. Sedangkan, tiram sendiri mampu melawan virus-virus jahat yang menyerang imun.

Jenis Sayuran : Bayam, Wortel, dan Bunga Kol


Jenis Sayuran : Bayam, Wortel, dan Bunga Kol
source: https://unsplash.com/@idelamaza

Selain mengandung serat yang baik untuk proses pencernaan tubuh manusia, beberapa sayuran seperti bayam, wortel, dan bunga kol juga ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengaturnya, serta melawan virus jahat yang mulai menyerang. Bahkan, kandungan glutathione dalam bunga kol dapat memburu bakteri sekaligus membunuhnya, serta meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.

baca juga

Jenis Buah-Buahan : Nanas dan Lemon


Enggak suka sayur? Tenang, bisa diganti kok dengan buah nanas dan lemon sebagai bahan makanan penangkal flu yang juga cukup mujarab. Selain segar, buah nanas dapat meningkatkan produksi granusolit di dalam tubuh, granusolit inilah yang nantinya akan melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.
Jenis Buah-Buahan : Nanas dan Lemon
source: https://unsplash.com/@brookelark
Sedangkan, lemon sudah terpercaya sejak dulu sebagai buah yang paling kaya akan vitamin C. Sehingga, dapat menetralisir virus dan racun dalam tubuh, meringankan rasa nyeri, dan meningkatkan imun kamu, Ladies.

Minuman : Teh Hijau, Yogurt, dan Wedang Jahe


Selain manjur menurunkan berat badan, teh hijau juga mengandung anti oksidan yang tinggi, berkhasiat sebagai minuman penangkal flu yang cukup baik dan memperkuat imun. Namun, jika kamu kurang suka dengan rasa teh hijau yang sedikit pahit, bisa diganti dengan yogurt.

Kandungan probiotiknya dapat mencegah rasa sakit pada area sekitar pernafasan saat sedang flu. Serta, menjagamu agar tidak mudah teserang penyakit. Sebaiknya memilih Greek Yogurt daripada yogurt dengan varian rasa.
Minuman : Teh Hijau, Yogurt, dan Wedang Jahe
source: https://unsplash.com/@oriento
Sedangkan, wedang jahe dapat kamu andalkan sebagai minuman penangkal flu yang terbaik saat musim hujan tiba. Sebagai salah satu tanaman obat keluarga, jahe memang dapat melepaskan racun di dalam tubuh, menghangatkan perut, dan meredakan mual. Campur air hangat, jahe, dan madu untuk mendapatkan khasiat dan rasa terbaik.
 
Nah, kini kamu sudah punya senjata ampuh mencegah serta mengobati penyakit flu melalui makanan dan minuman yang enak-enak seperti di atas. Cobain dan buktikan hasilnya!