1. Lulu Antariksa

Image Source: Instagram/luluantariksa

Lulu Antariksa merupakan salah satu seleb dunia yang telah lama berkarier sebagai aktris sekaligus penyanyi. Ia mulai dikenal luas setelah berperan dalam serial ‘How to Rock’ yang tayang di stasiun televisi Nickelodeon pada 2012. Pemilik nama lengkap Lauren Marie-Elizabeth Antariksa ini lahir dari ibu asal Jerman dan ayahnya berasal dari Malang, Jawa Timur.

Kedua orang tuanya bertemu di California, Amerika Serikat lalu menikah dan menetap di sana. Hingga saat ini, seleb dunia berdarah Indonesia tersebut telah membintangi lebih dari 10 serial televisi, mulai dari  ‘American Family’, ‘According to Jim’, ‘Monk’, ‘Zoey 101’, hingga 'Tagged'. Dara kelahiran tahun 1995 ini juga pernah muncul di video musik arahan Youtuber Kurt Hugo Schneider, lho.

2. Mark-Paul Gosselaar

https://www.photojoiner.net/image/cazBn0ll
Image Source: https://beautynesia.id/

Mark-Paul Gosselaar paling dikenal dengan perannya sebagai Zack Moris di "Saved by The Bell' yang tayang hingga empat musim. Menilik nama akhirnya yang sangat Belanda, Gosselaar, banyak orang mengira aktor kelahiran California ini murni seorang kulit putih. Tapi tidak, pria 45 tahun ini nyatanya memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Paula Gosselaar, ibunya, adalah orang Bali yang dulu berprofesi pramugari. Itu cukup menjelaskan warna hitam rambut seleb dunia ini adalah asli dan bukan hasil pewarnaan. Status orang tua seleb dunia berdarah Indonesia yang satu ini kini telah bercerai. Paula Gosselaar yang dulu pernah jadi manajer Mark-Paul sempat mengalami perseteruan dengannya, namun kini tampaknya keduanya telah memperbaiki hubungan.

baca juga

3. Michelle Branch

Image Source: tokyoweekender.com

Michelle Branch mulai dikenal luas oleh publik sejak dirinya berhasil memenangkan ajang Grammy Awards pada 2003. Saat masih berusia 14 tahun, perempuan berumur 36 tahun ini sudah mulai menulis lagu pertamanya yang berjudul ‘Fallen’.

Rupanya, penyanyi asal Arizona ini terlahir di keluarga etnis campuran, lho. Ayahnya berasal dari Irlandia, sementara ibunya berdarah Indonesia-Belanda-Perancis. Pada peristiwa bom Mega Kuningan pada 17 Juli 2009, seleb dunia inipun menyatakan belasungkawa melalui akun Twitter pribadinya.

4. Coco Lee

Image Source: Instagram/cocolee

Penyanyi asal Hong Kong, Coco Lee kerap menyanyikan soundtrack untuk film-film animasi maupun box office Hollywood di era 90-an. Ia mengawali kariernya dengan mengikuti kontes menyanyi. Sukses di Asia, ia kemudian mendapat tawaran dari Walt Disney untuk menyanyikan soundtrack film animasi Mulan yang berjudul 'Reflection' untuk versi bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Lagu tersebut berhasil merajai tangga lagu di Amerika. Wanita 44 tahun ini ternyata memiliki ayah asal Indonesia dan ibu asal Hongkong.

baca juga

5. Carmit Bachar

https://www.photojoiner.net/image/TwbAktUH
Image Source: https://beautynesia.id/

Siapa sangka, member Pussycat Dolls yang satu ini ternyata masih memiliki garis keturunan orang Indonesia. Ayah Carmit Bachar keturunan Israel, sementara sang ibu memiliki darah campuran Indonesia-Belanda-Cina.

6. Nadya Hutagulung

Image Source: Instagram/nadyahutagalung

Model Internasional, Nadya Hutagulung termasuk salah satu seleb dunia yang tak asing bagi masyarakat Indonesia. Begitu mendengar namanya, sudah ketahuan ada darah Indonesia yang mengalir di dalam dirinya. Wanita yang lahir di Sydney, Australia, ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Ricky Hutagalung.

Karier modellingnya dimulai pada usia 12 tahun di Tokyo, Jepang. Ketika MTV Asia mulai mengudara dari Singapura pada tahun 1995, ia termasuk salah satu VJ pertamanya. Wanita yang masih terlihat cantik memesona di usia 45 tahun ini juga menjadi salah satu juri dalam acara Asia's Next Top Model. Saat ini tinggal di Singapura bersama suami dan anak-anaknya, Nadya Hutagulung juga sibuk menjadi aktivis lingkungan.

7. Tania Gunadi

https://www.photojoiner.net/image/hfl2sbPd
Image Source: https://beautynesia.id/

Nah, seleb dunia yang satu ini asli orang Indonesia. Tania Gunadi merupakan wanita kelahiran Bandung yang dikenal lewat perannya di sejumlah serial TV Disney, mulai dari The Jetsons (2017), Scooby Doo (2016), Snow Bride (2015), Such Good People (2014), Pixel Perfect (2005), hingga Go Figure (2004).

Tania awalnya pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studi perguruan tinggi, setelah mendapat Green Card Lottery dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat di usia 17 tahun. Wanita 36 tahun ini kemudian memulai karirnya di Hollywood dengan mengikuti audisi yang diadakan oleh Disney. Lolos audisi, ia pun membintangi sejumlah film, serial televisi, dan jadi pengisi suara di film animasi.

8. Pierre Coffin

Image Source: Aceshowbiz.com

Satu lagi seleb dunia yang berdarah Indonesia, dialah animator dan juga sutradara Pierre Coffin. Pria 52 tahun ini paling dikenal dengan film garapannya 'Despicable Me' yang ikonik dengan karakter minion. Sutradara asal Perancis ini diketahui merupakan anak dari penulis kenamaan di Indonesia yaitu Nh. Dini yang menikah dengan diplomat Perancis, Yves Coffin. Tak heran, dalam beberapa adegan film garapannya, minion mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia.