Mempersiapkan pernikahan memakan banyak waktu, dan bisa dikatakan cukup ribet. Untuk momen sekali dalam seumur hidup ini, semua detailnya harus tersusun dengan sempurna. Banyak prosesi yang harus dilewati menuju pernikahan yang sakral. Salah satunya mempersiapkan hantaran oleh pihak laki-laki.

Hantaran ini merupakan bentuk dari kesanggupan mempelai pria menghidupi mempelai wanita di kehidupan yang akan datang. Biasanya isi hantaran berupa barang-barang yang memang diperlukan oleh pihak wanita. Mungkin Ladies sedang mencari ide untuk saudara atau teman, berikut ini hantaran pernikahan unik yang paling dicari.

 

Seperangkat Alat Ibadah

Seperangkat alat ibadah selalu ada dan yang paling utama dalam setiap hantaran. Isinya tergantung keyakinan yang dianut oleh masing-masing mempelai. Misalnya umat muslim, umumnya memberikan mukena, sajadah, dan Al-Qur’an. Untuk memberikan kesan yang berbeda, hantaran pernikahan modern dihias sedemikian rupa sehingga memiliki nilai artistik. Seperangkat alat ibadah yang dibentuk menyerupai bunga, hewan, atau tempat ibadah membuat pernikahan semakin berkesan.

Seperangkat Alat Ibadah


 

baca juga

Perhiasan

Perhiasan untuk isi hantaran ini opsional, tentu saja disesuaikan dengan budget pernikahan. Satu paket perhiasan dari giwang, kalung, hingga gelang harganya tidak murah. Jadi, jangan merasa terbebani dengan hantaran ini. Bicarakan dengan mempelai wanita, jika masih ingin hantaran perhiasan. Pilih jenis perhiasan dengan material yang sekiranya sanggup membelinya.

Perhiasan


 

Sepasang Alas Kaki dan Tas

Alas kaki bisa menjadi pilihan isi hantaran pernikahan yang unik. Pemilihannya juga tidak bisa sembarangan karena hantaran ini spesial. Ukuran, jenis, dan merk sepatu bisa dirundingkan oleh kedua belah pihak sebelumnya. Biasanya sepasang sepatu satu paket dengan tas.  Ladies bisa menghias hantaran dengan tema rustic agar terkesan istimewa.

Sepasang Alas Kaki dan Tas


 

baca juga

Perlengkapan Mandi

Satu lagi hantaran pernikahan unik adalah perlengkapan mandi. Hantaran ini banyak dicari lantas tidak mubazir dan pasti digunakan. Perlengkapan mandi yang diserahkan harus lengkap dari kepala sampai kaki, bahkan sampai perlengkapan pendukung. Seperti sabun mandi, sikat dan pasta gigi, shampoo, sisir rambut, serta handuk.

Perlengkapan Mandi


 

Satu Paket Skincare

Hantaran pernikahan modern berisi skincare juga banyak dicari. Wanita sangat peduli dengan penampilan, apalagi setelah memiliki pasangan hidup. Pasti upaya untuk mempercantik diri lebih ekstra. Skincare lengkap jelas dibutuhkan oleh wanita dalam kasus ini. Supaya calon mempelai senang, berikan hantaran berupa satu paket skincare.

Satu Paket Skincare


 

Pertimbangan hantaran memang sangat perlu dikomunikasikan oleh kedua belah pihak. Untuk konsepnya, hantaran pernikahan modern dapat disesuaikan dengan konsep pernikahannya. Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!