Rustic wedding adalah konsep pernikahan yang mengusung tema 'nature'. Pernikahan bertema rustic ini biasanya dirayakan di luar ruangan dengan dekorasi berbau alam seperti, bunga-bunga liar, kayu maupun ranting, batuan dan pernak pernik berwarna pastel serta memiliki kesan jadul. Nah agar sesuai konsep, berikut inspirasi souvenir pernikahan rustic. 

Lilin Aromaterapi


Lilin Aromaterapi
source: https://www.pexels.com/id-id/foto/berbayang-botol-cake-halloween-226292/

Rekomendasi pertama yakni lilin aromaterapi. Saat ini sudah banyak orang yang mengandalkan lilin aromaterapi untuk menjadi pengharum di rumah atau kamar mereka. Selain akan membuat para undangan bahagia, souvenir ini tentu akan sangat berguna bagi mereka. Lilin aroma terapi dipercaya  bisa memberikan efek rileks dengan aroma lembut yang dihasilkan. Selain itu, ia juga bisa dimanfaatkan sebagai penerangan saat listrik padam.

baca juga

Jar (Coffee or Cookies)


Jar (Coffee or Cookies)
source: https://www.instagram.com/rusticlatte/

Sesuai dengan temanya, memberi souvenir cake in jar juga bisa menjadi salah satu pilihanmu. Kue yang ditaruh dalam gelas kristal seperti ini akan memberi kesan homemade. Untuk membuat kuenya, kamu bisa melakukannya sendiri atau diserahkan pada orang lain. Namun pastikan souvenir ini harus segera dikonsumsi ya.

Jika ingin lebih tahan lama, kamu bisa ganti cake dengan kopi atau makanan lain yang bisa bertahan lama. Sedangkan wadahnya masih digunakan sebagai tempat pernak-pernik atau hiasan di rumah. 

Pouch & Card Holder


Pouch & Card Holder
source: https://www.instagram.com/rusticlatte/

yang enggak kalah unik juga adalah pouch dan card holder yang bisa akamu kreasikan sendiri. Pouch ini bisa kamu buat dengan hanya mengandalkan kain dan restleting. Selain pouch dan card holder, kamu juga bisa berkreasi untuk membuat tote bag, dompet dan lain-lain.

baca juga

Sapu tangan


Sapu tangan
source: https://www.instagram.com/rusticlatte/

Memberi souvenir sapu tangan juga bisa kamulakukan sendiri di rumah dengan dibantu teman atau keluarga. Kamu cukup memakai kain putih dan kamu hias dengan teknik cap. Daun kering, bunga, ranting, irisan buah, botol plastik dan bahkan pelepah pisang bisa kamu gunakan sebagai 'stempel' untuk menggambar motifnya. Cukup unik bukan?

Block note


Block note
source: https://www.pexels.com/photo/thank-you-signage-2072165/

Agar sesuai dengan tema rustic, kamu bisa memilih block note dan pensil yang dibalut dengan warna coklat muda. Block note bisa dibuat dari kertas daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan. Souvenir ini cukup simple namun sangat bermanfaat lho. 

Minyak Mandi

Minyak Mandi

Minyak mandi sebagai souvenir masih merupakan hal yang atraktif dan catchy.  Aroma minyak mandi yang natural akan memperkuat aksen rustic dari konsep pernikahanmu. Sementara itu, botol minyak mandinya bisa kamu hiasi dengan jenis font yang vintage ataupun garis-garis seperti garis pada pohon mungkin akan menjadi perpaduan yang estetis. 

Succulent


Succulent
source: https://www.instagram.com/rusticlatte/

Bagi kamu yang suka dengan bunga maupun tanaman hias, succulent bisa menjadi alternatif pilihan. Perawatan succulent ini cukup mudah jadi orang yang kamu beri tidak akan kesulitan merawatnya, selain itu harganya juga  terjangkau. Kalau enggak suka dengan succulent, kamu bisa menjadikan kaktus sebagai penggantinya.