Saat ini, belanja baju online memang menjadi pilihan banyak orang. Selain praktis, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah ketika belanja baju online lho, ladies. Dahulu, banyak yang masih takut belanja secara online karena maraknya penipuan. Namun, dengan adanya marketplace saat ini, transaksi online menjadi lebih aman dan kamu jadi enggak perlu khawatir lagi. 

Biar Gak Menyesal, Begini Tips Belanja Baju Online di Marketplace
source: https://unsplash.com

Dari segala kelebihan belanja baju secara online, tentu juga mempunyai kekurangan ya, ladies. Kamu tentu enggak bisa memegang bahan baju yang akan kamu beli, berbeda ketika kamu mengunjungi toko baju secara langsung, kamu bisa mengetahui apakah bahannya dan potongannya sesuai dengan keinginanmu. Agar enggak menyesal, kamu bisa menyimak tips belanja baju online berikut ini!
 

1. Ketahui ukuran dan bentuk tubuhmu

Belanja online berarti kamu enggak bisa mencoba baju yang kamu inginkan secara langsung. Maka, untuk menghindari salah ukuran saat belanja baju secara online, sebaiknya kamu mengetahui dahulu ukuran tubuhmu. Kamu bisa mengukur ukuran lingkar dada, panjang lengan, bahu, dll.

1. Ketahui ukuran dan bentuk tubuhmu
source: https://santelia.com.au/


 

baca juga

2. Cari penjual online yang terpercaya

Walaupun kecil kemungkinannya untuk penjual online di marketplace melakukan penipuan, kamu tetap harus teliti dalam mencari penjual yang terpercaya, ya. Kamu bisa memilih penjual dengan reputasi yang baik. Karena bisa dipastikan penjual tersebut menawarkan produk yang berkualitas hingga pengiriman yang terjamin. 

2. Cari penjual online yang terpercaya
source: https://makeuseof.com/


 

3. Lihat ulasan dan foto produk dari pembeli lain

Belanja online terkadang memang butuh pertimbangan untuk mengetahui apakah baju yang kamu inginkan benar-benar sesuai. Salah satu pertimbangannya bisa kamu dapatkan dengan membaca ulasan atau review dari pembeli lain. Saat ini juga banyak marketplace yang telah menyediakan fitur ulasan dengan foto. Dengan membaca dan melihat foto produk tersebut diharapkan dapat  semakin meyakinkan kamu untuk membeli atau tidak membeli, ladies.

3. Lihat ulasan dan foto produk dari pembeli lain
source: https://unsplash.com/


 

baca juga

4. Perhatikan model dan detail pada foto

Selanjutnya, tips yang dilakukan ketika kamu belanja baju secara online adalah memperhatikan model dan detail baju pada foto. Sebaiknya, pilihlah model baju yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu, agar nantinya baju yang kamu gunakan cocok dan mendukung penampilanmu. Kamu tentu enggak mau kan menggunakan model baju yang mengurangi kepercayaan dirimu, ladies?

4. Perhatikan model dan detail pada foto


 

5. Teliti kembali dalam membaca keterangan bahan dan ukuran

Selain enggak bisa mencoba mana ukuran yang pas, belanja online juga membuat kamu enggak bisa menyentuh bahan baju ya, ladies. Kamu jadi enggak bisa menentukan apakah bahan tersebut akan nyaman atau justru sebaliknya. Maka dari itu, kamu bisa mengandalkan keterangan yang dibuat pembeli. Biasanya tertera keterangan bahan serta ukuran, nah pastikan lagi ya ladies sebelum kamu membeli!

5. Teliti kembali dalam membaca keterangan bahan dan ukuran
source: https://pexels.com/

Itu dia beberapa tips yang bisa lakukan ketika belanja baju secara online di marketplace! Kuncinya adalah jeli dan teliti demi mendapatkan baju yang sesuai dengan keinginanmu. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya. Selamat berbelanja, ladies!