Siapa bilang produk kecantikan lokal kalah saing dengan produk impor? Jangan pandang remeh produk lokal ya, Ladies. Faktanya, cukup banyak brand kecantikan lokal yang wajib kamu coba.

Selain mencintai produk dalam negeri, menggunakan produk lokal juga mendatangkan keuntungan tersendiri. Misalnya, mudah ditemukan di pasaran hingga harga yang relatif terjangkau. Simak daftar produk kecantikan lokal yang harus dicoba di sini, yuk!

1. Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick

Brand yang dikenal dengan tagline kosmetik halal ini tak hentinya menghadirkan produk lokal terbaru yang memanjakan kaum hawa. Kali ini, Wardah menghadirkan Colorfit Ultralight Matte Lipstick dengan 8 pilihan shade warna, yakni Parfait Pink, Summer Peach, Caramel Nude, Mocca Brown, Blossom Pink, Punch Fuchsia, Crimson Red, dan Woodsy Brown. Semua warna yang ditawarkan dalam seri lipstick ini memiliki shade yang natural dan tekstur yang ringan sehingga cocok digunakan sehari-hari.

baca juga

2. Dear Me NEW Perfect Matte Lip Coat Limited Edition

Mencari lipstick dengan sensasi unik? Kamu perlu coba Dear Me NEW Perfect Matte Lip Coat Limited Edition yang memadukan lipstick dengan permen masa kecilmu, Yupi. Lipstick ini hadir dengan dua varian warna, yaitu Dear Sweetheart dan Dear Berry Kiss. Kira-kira saat diaplikasikan di bibir rasanya seperti permen Yupi, Ladies. Coba saja daripada penasaran, ya.
 

3. PIXY Lipstick Crayon Attention

Kamu suka lipstick warna gelap? PIXY Lipstick Crayon Attention jadi rekomendasi lipstick yang wajib kamu coba. Hasil akhir lipstick ini matte, tapi dijamin tidak kering di bibir. Menariknya, meski berwarna gelap, warna-warna yang ditawarkan tetap cocok bagi pemilik kulit sawo matang lho, Ladies. Kelebihan lain, aplikatornya yang berbentuk crayon memudahkan proses memulas warna pada sudut bibir.

baca juga

4. Nameera BB Cushion

Nameera BB Cushion menjadi brand lokal yang patut dicoba bagi penggemar make up ala korean look. Nameera BB Cushion mampu menutup kekurangan pada wajah berkat coverage yang sempurna. Jadi, penampilanmu tetap aman meski tanpa fondation, kecuali jika kamu ingin memperbaiki kekurangan pada bentuk wajah dengan teknik contouring.

Meski kemampuan coverage-nya tinggi, kamu tak perlu khawatir dengan hasil akhirnya. Riasanmu tak akan nampak menor dan tebal karena hasil akhirnya wajahmu terlihat glowing. Kelebihan lain cushion yang satu ini adalah kandungan UV protection dan formula yang breathable sehingga membuat wajah tetap terasa lembap.

5. Make Over Powerstay Transferproof Lip Cream

Ribet jika harus retouch lipstick? Powerstay Transferproof Lip Cream dari Make Over menjadi pilihan produk lokal terbaru dan terbaik yang wajib kamu coba. Sesuai namanya, lipstick ini memiliki kemampuan powerstay yang bisa bertahan di bibir hingga 14 jam. Formulanya bersifat waterproof sehingga kamu tak perlu lagi retouch usai makan atau minum. Kelebihan utamanya, hasil yang diberikan terlihat sangat menyatu di bibir berkat  3D-PigmentLock Technology.
 

6. Mad For Makeup Dot Dot Glöw

Brand yang satu ini mungkin belum setenar Wardah atau Make Over. Namun, kamu wajib mencobanya jika mengaku pecinta makeup brand lokal. Salah satu produk unggul dari Mad For Make Up adalah Dot Dot Glow yang mampu memberikan efek sinar atau highlight di wajah selama sehari penuh.

Jadi, produk kecantikan lokal mana yang paling menarik dicoba? Jika bingung, mencoba semuanya juga tak ada salahnya kok, Ladies. Pasalnya, harga produk-produk tersebut lumayan terjangkau sehingga enggak terlalu menguras kantong, sih. Semoga bermanfaat!