Menyulap rumah bekas dinas Perum Peruri, nuansa yang dihadirkan pada M Bloc Space memang terasa klasik, dipenuhi dengan deretan bangunan tua warna-warni. Tempat kekinian di Jakarta, kawasan Blok M ini sedang naik daun, dan menjadi destinasi bagi anak muda Jakarta.

Selain mencicipi makanan dari restoran yang di sana, kamu juga jangan lupa dress up untuk berofoto dan diunggah di Instagram. Penasaran seperti apa M Bloc dan beberapa spot foto di sana? Simak di bawah ini ya!

Ruang Tengah


Ruang Tengah
source: https://www.instagram.com/ayladimitri/

Salah satu spot yang sangat terkenal ini seringkali jadi tempat berfoto para influencer dan anak muda kekinian. Tempatnya ada di dalam 'teater' masuk M Bloc. Di sini ada tembok murah yang unik dengan penuh warna untuk menarik perhatian pengunjung, seperti photoshoot yang dilakukan Ayla Dimitri.

baca juga

Union Well


Union Well
source: https://www.instagram.com/ayladimitri/

Spot yang berikutnya adalah Union well. Clothing line Union Well milik David 'Naif' ini memang memiliki interior dan eksterior yang cukup aesthetic sehingga sangat cocok untuk spot foto. Toko ini bukan sekadar menjual vintage goods, tetapi juga menjadi ruang pamer untuk budaya vintage, termasuk benda-benda seni, motor, dan vespa.

Kalau sempat ke sini dan mampir, jangan cuma foto-foto saja ya! Bisa juga dukung karya artist Indonesia dengan membeli barang produksi original mereka.

Pertunjukkan Musik


Pertunjukkan Musik

Jika kamu datang ke M Bloc, jangan sampai ketinggalan atau melewatkan pertunjukkan yang mereka sajikan. Bagian dalam M Bloc lebih berkonsep indoor dan digunakan sebagai panggung musik. Beberapa musisi populer juga pernah tampil di sini, seperti Glenn Fredly, Mocca, Tompi, NAIF, dan masih banyak lagi.

baca juga

Oeang


Oeang
source: https://www.instagram.com/naana1704/

Oeang, ruang interaksi dan eksplorasi rasa. Dulunya, Oeang merupakan bekas gudang percetakan uang, yang disulap menjadi menarik. Bangunannya terlihat cukup menonjol dan lebih besar dari bangunan yang ada di sekitarnya, sehingga cukup mudah untuk menemukan restaurant, bar, and roastery yang satu ini.

Oeang memiliki dua jenis menu berdasarkan cuisinenya, yaitu Western dan Asian yang dikemas dengan unik dan berbeda dibandingkan dengan menu yang disajikan di spot dining kebanyakan. Jadi kalau mampir ke M Bloc, pastikan kalian juga mampir ke Oeang ya!

Mata Lokal


Mata Lokal
source: http://www.jajanbeken.com/m-bloc-space-jakarta-10-cafe-terbaru/

Mata Lokal adalah platform untuk menjual barang-barang unik hasil karya designer lokal yang telah dikurasi dan juga sekaligus ruang untuk menemukan ide-ide lewat hasil karya yang dipamerkan. Barang-barang yang bisa kamu temukan disini antara lain cutleries, tas, tekstil hingga stationary dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang suka koleksi barang-barang artsy dan unik, kalian harus sempatkan waktu untuk mampir ke sini ya.

Titik Temu


Titik Temu
source: https://www.instagram.com/titiktemucoffee/

Titik Temu coffee shop berada di lantai atas sedangkan di bagian bawahnya terdapat ruang seni Mata Lokal. Titik Temu ini merupakan coffee shop besutan grup band Ran, Raisa dan sahabat artis lainnya yang menawarkan kopi dan pastry.

Harga makanan dan minuman yang disajikan di sini cukup bersahabat di kantong. Mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp60 ribuan. Tak cuma buat nongkrong, tempat ini juga cocok untuk diskusi atau meeting bersama rekan kerja.

Connectoon


Connectoon
source: https://www.instagram.com/melodyamadeas/

Buat kamu pecinta komik karya komukis lokal, pasti akan suka dengan tempat yang satu ini. Connectoon hadir di M Bloc menawarkan ragam komik-komik hasil karya komikus lokal. Tidak hanya bisa membeli komik saja, disini sering diadakan live show drawing gratis yang terbuka untuk umum. Kalian para artis wajib datang ke sini!

Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!