Ingin Move On


Ingin Move On
source: https://image.freepik.com

Siapa sih yang tidak ingin move on? Apalagi dari kekasih yang sudah menghianati kita. Namun jika berteman baik denganya, akan menghambat proses ini. Hal-hal menyenangkan atau menyedihkan akan lebih mudah terkenang saat kita berteman dengan mantan. 

Sulit Menemukan Orang Baru


Sulit Menemukan Orang Baru
source: https://image.freepik.com

Ada beberapa hal yang membuat kita sulit menemukan orang baru saat kita berteman dengan mantan. Pertama bisa jadi orang-orang sekitar tidak menyadari bahwa hubungan kita sudah berakhir. Otomatis orang baru akan segan mendekat ke kita. Kedua rasa nyaman saat masih bersama mungkin sedikit maupun banyak akan tetap terasa. Hal ini membuat kita enggan mencari orang baru.

baca juga

Menyembuhkan Luka


Menyembuhkan Luka
source: https://image.freepik.com

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan luka hati. Salah satunya dengan tidak bertemu dengan orang yang dirasa telah menyakitkan. Berteman dengan mantan berpotensi intensitas kita untuk bertemu semakin banyak. Hal itu memungkinkan juga kita semakin sulit untuk melupakan hal-hal yang telah ia lakukan dan membuat sakit hati.

Canggung


Canggung
source: https://image.freepik.com/

Perbedaan status saat menjadi pacar dan menjadi teman tentu membedakan pula cara kita berperilaku terhadap orang tersebut. Saat menjadi pacar kita bebas bermanja-manja maupun saling lempar perhatian.

Ketika hubungan berakhir dan status kita sebagai teman tentu ada batas-batas yang harus kita perhatikan. Kita sudah tidak lagi bisa sebebas saat berpacaran. Tidak menutup kemungkinan cara berperilaku kita serba salah. Inilah yang membuat berteman saat sudah menjadi mantan akan terasa canggung.

baca juga

Semakin Sakit Hati


Semakin Sakit Hati
source: https://image.freepik.com/

Berteman dengan mantan secara tidak langsung akan senantiasa mengetahui kabar terbaru dari mantan termasuk jika mantan sudah punya gebetan atau pasangan yang baru. Padahal bisa jadi saat itu status kita masih sendiri dan menata hati. Tidak dapat dipungkiri apapun alasannya proses putus membuat kita sakit hati. Tentu saja melihat mantan jalan dengan yang baru akan menambah rasa sakit di hati kita.

So, tetap berteman atau tidak dengan mantan itu kembali ke diri masing-masing. Akan tetapi saat memilih berteman dengan mantan, pastikan mentalmu tetap kuat menghadapi kenyataan.