Buat kamu yang masuk golongan millenial, pasti pembicaraan soal pernikahan udah nggak asing lagi. Setiap tahun, tren tema pernikahan bisa berubah-ubah seiring dengan perkembangan zaman dan selera yang berbeda dari setiap generasi.  

Salah satunya adalah tema pernikahan seperti dekorasi dan warna yang akan digunakan secara keseluruhan. Hal ini penting kamu ketahui, terutama jika kamu berencana menikah dalam waktu dekat. 

Tahun-tahun ke belakang, tema rustic dan shabby chic modern jadi tema favorit pasangan-pasangan yang menikah. Kedua tema dengan warna netral dan earthy yang cantik ini memang mencuri banyak perhatian. 

Lalu, bagaimana dengan tahun ini, ya? Tahun ini, ada tema baru yang mulai digandrungi dan beberapa tema lama yang mengalami sedikit modifikasi namun masih disukai. Yuk cek daftarnya di bawah ini! 
 


 

Tema Rustic di alam terbuka

Tema satu ini sempat digunakan hampir dalam srata-rata pernikahan tahun 2018 lalu. Nggak heran sih, perpaduan tone netral seperti cokelat serta warna hijau menciptakan kesan yang menarik hati.

Rustic sendiri didominasi dengan unsur kayu dan alam seperti dedaunan dan bunga-bunga kering nan cantik. Kalau kamu ingin menikah dengan tema rustic di tahun ini, tenang, tema ini masih akan disukai, kok.

Namun, tema rustic ini sendiri bergeser dengan dipadukan bersama venue pernikahan outdoor yang membuatnya lebih menarik. Mengadakan venue pernikahan di alam seperti hutan pinus atau taman terbuka akan selalu digemari banyak orang.

Kamu yang tertarik tema rustic bisa memadukan rustic dan outdoor biar pernikahanmu makin ciamik! 
 

Tema Rustic di alam terbuka


 

baca juga

Warna putih yang simple dan minimalis

Jika biasanya tema pernikahan identik dengan banyak dekorasi yang terlihat ribet, beda dengan tema satu ini. Sesuai namanya, tema pernikahan ini akan mengambil warna putih untuk dekorasi. 

Tahun ini, white simple jadi pilihan yang menarik dicoba. Tema ini akan menampilkan kesan minimalis namun tetap cantik dengan kehadiran bunga-bunga yang membuatnya terlihat makin elegan.

Suasana romantis pun makin berkesan dengan kehadiran bunga tersebut. Warna putih sendiri sejalan untuk menrepresentasikan kesakralan dari pernikahan itu sendiri, lho. 
 

Warna putih yang simple dan minimalis


 

Pernikahan outdoor di gunung atau pantai

Siapa nih yang bercita-cita mengadakan pernikahan di luar gedung alias outdoor? Venue dan dekorasi pernikahan di alam ini juga jadi favorit beberapa waktu ke belakang termasuk tahun 2019 ini.

Beberapa venue favorit yang sedang digandrungi adalah hutan pinus, taman hijau yang terbuka, serta pinggir pantai, lho. Salah satu venue hutan pinus yang dipilih banyak orang adalah Pine Hill Cibodas.

Lokasi ini juga sering dijadikan tempat pernikahan artis, seperti Irish Bella dan Syahnaz. Jika memiliih outdoor, kamu nggak perlu ribet memikirkan dekorasi yang terlalu berlebihan.
Cukup permanis dengan bunga-bunga, aksen kain seperti tulle, pita, dan dedaunan. Kamu juga bisa mengadaptasi sedikit tema rustic atau shabby chic. Sesuaikan dengan seleramu! 
 

Pernikahan outdoor di gunung atau pantai