Ada banyak rekomendasi lipstik lokal untuk bibir hitam yang akan membuat Ladies tampil lebih percaya diri. Lipstik lokal ini juga memiliki formula yang ringan dan bagus sehingga cocok juga untuk Ladies yang memiliki bibir kering. Untuk pemiliki bibir cenderung gelap, ada baiknya kalau Ladies memilih lipstik dengan warna yang mampu menyamarkan rona bibir agar hasilnya tetap pigmented. Tak perlu berlama-lama, ini dia lima rekomendasinya!
 

Make Over Intense Matte Lip

Image Source: Tinkerlust.com

Make Over Intense Matte Lip yang direkomendasikan sebagai lipstik lokal untuk bibir gelap. Brand lokal yang satu ini memang selalu menciptkan beragam produk makeup yang cocok untuk segala jenis warna bibir dan kulit orang Indonesia. Make Over Intense Matte Lip ini memilih warna kecokelatan yang cenderung nude, namun tidak akan membuat wajahmu terlihat pucat.

Meski warna bibir Ladies cenderung gelap dan hitam, namun warna lipstik dengan warna kecokelatan yang satu tingkat lebih tinggi dari nude, masih tetap cocok kamu kenakan. Oh ya Ladies, lipstik dari Make Over ini juga bisa membuat bibirmu tetap lembap sepanjang hari, lho.

baca juga

SASC Truly Mazing

Image Source: Sascofficial.com

SASC Truly Mazing adalah liquid lipstick dengan tekstur cenderung cream yang mudah diaplikasikan ke bibir. Seri SASC yang satu ini merupakan kolaborasi SASC dengan beauty influencer Tyna Kanna Mirdad. Hasil akhir dari lipstik SASC Truly Mazing adalah matte dengan warna nude yang masih ada rona pinkish-nya.

Oleh sebab itu, lipstik SASC Truly Mazing ini cocok untuk kamu yang berbibir gelap karena warna-warna yang seperti ini akan menutup rona bibir. Pada akhirnya, tampilan bibir kamu bisa lebih cerah dan kamu pun bebas berekspresi dengan berbagai macam look makeup.

Wardah Intense Matte Lipstick Mauve Mellow

Foto: Intan Kemala Sari/Wolipop
Image Source: Inet.detik.com

Brand lokal Wardah memiliki seri lipstik yang tentunya bisa dijadikan pilihan Ladies dengan tipe warna bibir gelap cenderung hitam. Sebenarnya, lipstik Wardah Intense Matte Lipstick Mauve Mellow ini merupakan perpaduan dari warna ungu, pink, abu-abu, dan cokelat. Perpaduan warna ini tentunya akan menghasilkan hasil akhir tampilan yang matte dan pigmented di bibir yang gelap.

Tak perlu khawatir Ladies, perpaduan sempurna dari warna-warna yang ada di Wardah Intense Matte Lipstick Mauve Mellow ini bisa juga cocok untuk pemilik bibir cerah dan warna kulit apa saja. Dengan Wardah Intense Matte Lipstick Mauve Mellow, kamu bisa bereksplorasi dengan look dan outfit apa saja karena hasil akhir lipstik ini cenderung nude.
 

baca juga

Pixy Nude Lip Cream Gaudy Orange

Image Source: Instagram/@pixycosmetics

Lipstik lokal dari brand Pixy memiliki banyak pilihan warna yang cocok untuk kamu pemilik bibir hitam. Salah satunya adalah Pixy Nude Lip Cream Gaudy Orange dengan nuansa warna orange cenderung gelap. Dengan hasil akhir yang matte dan pigmented, warna oranye dari Pixy Nude Lip Cream Gaudy Orange ini bagus dijadikan pilihan lipstik lokal untuk bibir hitam. Kamu juga tak perlu khawatir karena lipstik Pixy ini awet dan tahan lama di bibir.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Image Source: Gogobli.com

Rekomendasi terakhir lipstik lokal untuk bibir hitam adalah Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Lipstik Purbasari ini merupakan Hydra Series yang mana bisa melembapkan bibir Ladies yang cenderung kering. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi bibir kering dan pecah-pecah saat menggunakan lipstik lokal ini.

Di samping itu, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini juga memiliki tampilan hasil akhir yang nude cenderung dusty pink. Jadi, cocok banget buat Ladies yang memiliki bibir cenderung gela karena akan membuatnya terlihat lebih terlihat menarik dan menawan.

Jadi bagaimana Ladies, yang mana lipstik lokal untuk bibir gelap yang ingin kamu coba atau menjadi favortimu?