Pilih Toner Sesuai dengan Jenis Kulit

Pilih Toner Sesuai dengan Jenis Kulit

Banyak orang beranggapan bahwa toner hanya mampu mengatasi kulit berminyak saja. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, toner banyak kandungan yang memiliki beraneka manfaat untuk berbagai jenis kulit.

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu bisa memilih hydrating toner untuk membuat kulitmu menjadi lembap. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, memang kandungan alkohol di dalam toner bagus untuk kulitmu. Tapi jangan memilih toner yang mengandung alkohol tinggi karena justru hal ini akan membuat kulitmu semakin berminyak.
 

Mampu Mendetoks Kulit Wajah

Mampu Mendetoks Kulit Wajah

Toner juga mampu untuk mendetoks kulit wajahmu, Ladies. Banyak sekali racun yang berasal dari bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik yang mempengaruhi kesehatan serta penampilan kulit. Selain itu, debu, asap di luar ruangan juga pasti menempel di kulit wajahmu. Nah, dengan menggunakan toner, kulit wajahmu pun akan lebih sehat, bersih dan juga cerah. Karena itulah, toner mampu mencegah jerawat, menghilangkan jerawat dan juga noda bekas jerawat.
 

baca juga

Mengecilkan Pori-Pori

Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori wajah yang besar lebih memungkinkan debu dan kotoran masuk dan menyumbat pori-porimu. Jika debu dan kotoran masuk, maka kulitmu pun akan menjadi infeksi atau iritasi. Supaya hal itu enggak terjadi, kamu bisa menggunakan toner sehingga pori-pori kulitmu pun mengecil. Sehingga minyak, debu, dan kotoran menjadi sedikit dan enggak akan menyumbat pori-porimu lagi. Kamu juga akan jadi bebas jerawat, minyak berkurang, dan tentunya wajahmu akan terasa lebih segar.
 

Menyeimbangkan pH Kulit

Menyeimbangkan pH Kulit

Tingkat pH kulit adalah indikasi dari keasaman kulit yang diukur dari skala 0 hingga 14 dengan skala 7 di tingkat yang netral. Tingkat pH kulit juga penting untuk kamu perhatikan. Karena jika pH kulitmu seimbang, maka minyak berlebih pun akan berkurang serta terhindar dari infeksi. Nah, untuk menyeimbangkan pH kulit wajahmu, kamu bisa menggunakan toner supaya kulitmu juga menjadi cerah dan halus.
 

baca juga

Gunakan 2 Kali Sehari

Gunakan 2 Kali Sehari

Dalam perawatan kulit wajah sehari-hari, kamu bisa menggunakan toner 2 kali dalam sehari setelah pemakaian cleanser. Pertama-tama saat pagi hari, kamu bisa menggunakan toner sebelum menggunakan make-up agar hasil menjadi lebih maksimal. Sementara di malam hari, setelah membersihkan wajah dari make-up, kamu bisa menggunakan toner agar sebelum menggunakan serum dan night cream agar manfaatnya lebih terasa.