Dapur bisa dibilang adalah 'the heart of the home.' Jika biasanya bagian rumah ini jarang diperhatikan karena tidak terlalu terlihat dari luar. Kini, dapur berkonsep open kitchen mulai banyak dilirik. Ingin merenovasi dapurmu agar tampak elegan? Berikut 5 cara yang bisa diterapkan tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Simak yuk!
 

Mainkan Warna

Mainkan Warna
Beranikan diri untuk bereksperimen dengan warna di dapurmu. Firma desain ternama Dzek, membuat desain dapur yang colorful, bercorak dan sangat elegan. Meja dapur dengan motif coral warna-warni dan kitchen set warna tosca yang menawan. Kamu bisa mengganti warna kitchen set-mu dengan warna yang lebih berani. Eits, jangan lupa untuk menyamakan warna elemen lainnya agar senada, ya!
 
baca juga

Jadikan Alat Dapurmu sebagai Interior Ruangan

Jadikan Alat Dapurmu sebagai Interior Ruangan

Pernah kepikiran nggak sih untuk menjadikan alat dapurmu sebagai interior ruangan? Desain yang dibuat oleh @AMYSKLARDESIGN ini bisa menjadi inspirasi yang menarik. Renovasi dapurmu dengan warna serba putih, lalu manfaatkan alat dapur sebagai bagian dari dekorasi. Ide untuk meletakkan alat masak di tembok seperti ini boleh banget dicoba. Menarik, kan? Selain mempercantik ruangan, ide ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memiliki dapur sempit. 
 

Tambahkan Tanaman Hijau

Tambahkan Tanaman Hijau
Enggak hanya bagian depan rumah yang perlu ditambahkan tanaman hijau agar terlihat asri. Dapur kecilmu juga makin elegan jika ditambahkan berbagai tanaman mungil, lho! Menambahkan tanaman yang bisa dijadikan pelengkap makanan, ide bagus kan? Kamu bisa menggantung tanaman tersebut dekat jendela atau area ruangan yang punya area ventilasi. Deretan tanaman seperti daun mint, rosemary hingga kemangi bisa jadi pilihan. Kehadiran tanaman hijau di dapurmu juga menambah kesan yang fresh. 
 
baca juga

Ruang Penyimpanan Terbuka

Ruang Penyimpanan Terbuka

Keterbatasan ruangan sering kali menjadi hambatan untuk membuat dapur impian. Padahal ada banyak kitchen hacks yang bisa diterapkan, lho. Pernah kepikiran nggak untuk membuat ruang penyimpanan terbuka? Manfaatkan dinding kosong sebagai open shelves yang justru bisa menjadi dekorasi. Misalnya nih pada tembok bagian belakang spot cuci piring. Bisa disulap menjadi penyimpanan mangkuk, cangkir hingga perlengkapan makan yang menarik. Hanya berbekal tempat penyimpanan melayang di tembok aja, nih.
 

Tambahkan Aksen pada Lantai, Why Not?

Tambahkan Aksen pada Lantai, Why Not?
Bagi yang memiliki dapur dengan ukuran super kecil, paham banget sih jika menemukan keterbatasan dalam 'memainkan' dekorasi. Agar ruangan tampak lebih luas, gimana jika menambahkan aksen pada lantai? Dapur serba putihmu akan makin chic jika memiliki lantai hitam putih seperti di atas. Enggak hanya terlihat lebih modern, lantai hitam putih bikin lantai terlihat lebih bersih. Setuju enggak? 

Ukuran bukan lagi masalah, yuk renovasi dapur mungilmu agar terlihat lebih elegan. Enggak perlu mahal, cara-cara di atas on budget banget kok! Selamat mencoba ya.