Gerakan 1


Gerakan 1
source: https://id.pinterest.com/pin/481322278924571432/

Gerakan ini bisa dilakukan di samping meja kerja dengan mudah, Ladies. Berdirilah dengan tegak dengan kaki rapat. Angkat kedua tangan dan tautkan jari-jari. Miringkan tubuh ke kanan dan kiri secara bergantian dengan menahan beberapa detik setiap satu gerakan. Lakukan selama 5-10 menit untuk meregangkan otot bagian bahu dan pinggul.

Gerakan 2


Gerakan 2
source: https://id.pinterest.com/pin/538743174173796248/

Stretching yang satu ini bisa kalian lakukan sambil duduk di kursi kerja kamu, Ladies. Duduklah dengan tegap, renggangkan kedua kaki kalian sebahu. Tarik kedua lengan dan tautkan keduanya. Lakukan gerakan ke depan dan belakang secara bergantian. Tahan beberapa detik dalam setiap gerakan.

baca juga

Gerakan 3


Gerakan 3
source: https://id.pinterest.com/pin/562175965986580678/

Capek karena jari-jarimu terus mengetik di papan keyboard? Gerakan yang satu ini bisa membantu meringankan pegal-pegal jari kamu, Ladies. Berdirilah, renggangkan sedikit kaki kalian agar sejajar dengan bahu. Tarik tangan kalian ke depan kemudian renggangkan jari-jari tangan. Tekuk siku kalian dan tahan beberapa saat. Ulangi gerakan tersebut hingga rasa pegal mereda.

Gerakan 4


Gerakan 4
source: https://id.pinterest.com/pin/177188566578756122/

Untuk melegakan otot punggung yang tegang karena terlalu lama membungkuk atau duduk bisa kamu lakukan dengan memutar bagian atas tubuh. Gerakan ini bisa kalian lakukan dengan duduk. Lakukan dengan perlahan dan hati-hati ya, Ladies. Melakukan gerakan yang salah saat melakukan stretching bisa menyebabkan tulang atau bahkan otot kalian sakit.

baca juga

Gerakan 5


Gerakan 5
source: https://id.pinterest.com/pin/603693525020549243/

Selain olah badan kamu juga bisa melakukan stretching sekaligus untuk kaki. Terlalu lama duduk juga bisa membuat kaki pegal bahkan kesemutan. Nah, gerakan ini bisa dilakukan untuk mengurangi ketegangan pada punggung dan kaki kamu, Ladies.

Gerakan 6


Gerakan 6
source: https://id.pinterest.com/pin/796011302871993331/

Ketika duduk terlalu lama, otot dan persendian tubuh akan cepat mengalami kelalahan karena posisi yang monoton. Gerakan ini akan membantu bagian punggung, bahu, dan kaki lebih rileks lho, Ladies. Coba yuk, lakukan stretching setiap satu jam sekali agar otot kamu tetap rileks dan tidak mengalami kaku sendi.

Gerakan 1


Gerakan 1
source: https://id.pinterest.com/pin/487866572130468868/

Nah, kalau yang satu ini khusus untuk meregangkan bagian kaki yang kaku karena terlalu lama duduk. Kamu bisa melakukannya di sela-sela waktu kerja selama beberapa saat. Tinggal mengayunkan kaki ke depan dan belakang sambil duduk bisa sedikit membantu otot kamu lebih rileks.