Belangkangan ini, bridal shower menjadi tradisi wajib bagi calon pasangan pengantin yang akan segera melangsungkan prosesi pernikahan. Bridal shower sering disebut juga dengan pesta lajang wanita.

Biasanya calon mempelai wanita akan didandani bak pengantin. Terkadang, bridal shower juga menjadi ajang iseng para sahabat dengan mencoret-coret wajah calon pengantin. Jika kamu ingin mengadakan bridal shower tanpa ajang coret-coretan berikut inspirasi.

Tema Retro Vintage


Tema Retro Vintage
source: https://id.pinterest.com/

Istilah retro merujuk pada segala hal yang berhubungan dengan masa lalu, namun lebih pada beberapa dekade ke belakang sekitar 60 hingga 80-an. Setiap tahunnya memiliki ciri khas sendiri hanya saja tetap memiliki satu kesamaan yakni warnanya yang berani.

Kamu bisa berpakaian vintage dengan menyewa mobil van jadul atau pergi ke restoran dengan tema vintage dan merayakan bridal shower di alam bebas. Jangan lupa persiapkan kursi, meja portable serta makanan dan minuman untuk menunjang acara bridal shower kamu.

baca juga

Tema Tea Party


Tema Tea Party
source: https://id.pinterest.com/

Mau sedikit formal? Kamu bisa menjadikan tema tea party untuk tema bridal shower. Budaya minum teh asal Eropa ini sangat cocok bagi pengantin wanita yang sangat girly. Jangan lupa mendekorasi pesta bridal shower dengan nuansa shabby chic atau dekorasi dengan warna-warna pastel. Bisa juga dengan menggunakan pakaian dengan tema girly dengan menggunakan simple dress.
 

Tema Monochrome


Tema Monochrome
source: https://id.pinterest.com/

Kata monokrom berasal dari bahasa Yunani Kuno yang berarti hanya satu warna. Istilah ini awalnya sering dipakai untuk lukisan, rekaman atau foto yang memiliki satu warna saja atau berbagai cahaya dalam satu warna. Namun saat ini istilah monokrom semakin berkembang seperti tema dengan pemakaian warna hitam atau putih.

Tema ini cocok nih, bagi sahabat kamu yang menyukai warna basic seperti hitam dan putih. Kamu akan kompak bersamanya menggunakan busana hitam atau putih.

baca juga

Tema Pantai


Tema Pantai
source: https://id.pinterest.com/

Tema yang satu ini sangat menarik karena memberikan kesan yang fresh dan menenangkan, apalagi jika merencanakannya di tempat terbuka. Biasanya perayaan bridal shower dilakukan di dalam ruangan, kali ini tidak ada salahnya melakukan acara bridal shower di tepi pantai. Selain lebih santai, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan berbincang seru bersama sahabat ditemani angin sejuk pantai.
 

Tema Pantai
source: https://id.pinterest.com/

Nah, untuk tema yang satu ini memang sedang banyak diminati, bukan hanya untuk tema pernikahan tapi tema rustic juga bisa dipakai sebagai tema bridal shower. Tema ini sangat menarik karena terlihat vintage ditambah dengan dekorasi warna-warna netral yang menenangkan.

Tema ini juga sangat mudah dibuat karena dekorasinya sangat simple dengan pemakaian bahan yang alami seperti kayu, bunga dan dedaunan kering. Buatlah dekorasi bersama sahabat tersayang agar lebih berkesan.