Pemilik rambut keriting sering mengalami bad hair day karena cenderung mengembang dan susah diatur. Jika tidak ditata dengan tepat, rambut keriting dapat mengganggu penampilan. Nah, Ladies tidak perlu khawatir lagi karena Beautynesia sudah merangkum beberapa cara tata rambut keriting dengan tepat agar rambut tidak mengembang berikut. Simak yuk!

1. Model Simple Bun

No More Bad Hair Day, Ini Cara Tata Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang
source: http://southernliving.com

Model simple bun cocok untuk Ladies yang memiliki rambut mengembang dan keriting namun ingin tetap terlihat rapI. Model rambut ini dapat menjadi alternatif untuk Ladies yang suka bergaya simple. Bukan hanya cocok untuk tampilan ke beberapa acara tertentu, model yang satu ini pun akan bisa dijadikan sebagai tampilan rambut sehari-hari.

Cara tata rambut keriting menjadi model simple bun adalah dengan menyisir rambut ke bagian belakang secara keseluruhan, kemudian bagi rambut menjadi dua bagian. Untuk ekor rambut, silakan gulung dengan merata membentuk bun atau sanggulan. Kemudian untuk bagian rambut di bawah, bagi menjadi dua bagian di samping kanan dan kiri. Lanjutkan bun kedua bagian rambut tersebut.

2. Model Half tail braid

2. Model Half tail braid
source: http://weeklystyles.com

Tata rambut classic braid memang tidak pernah ketinggalan jaman. Pemilik rambut keriting bisa menata rambut ala classic braid ini untuk mendapatkan kesan yang estetik dan nyaman. Cara tata rambut keriting ala half tail braid ini adalah bagi rambut menjadi dua bagian dan ikat bagian ujungnya, lalu ujung ekor rambut ini kepang dengan merata.
 

baca juga

3. Model Rambut Short bob

3. Model Rambut Short bob
source: http://shorthaircut.com

Rambut bob sampai saat ini masih memiliki pesona sendiri. Tidak hanya cocok untuk pemilik rambut lurus, namun juga untuk pemilik rambut keriting. Tata rambut jenis ini akan memberikan kesan muda dan nyaman karena karena tidak perlu penataan khusus. Pemilik rambut short bob pun akan lebih hemat waktu dan hemat biaya perawatan dibandingkan gaya rambut keriting lainnya.
 

4. Model Rambut Half bun

4. Model Rambut Half bun
source: http://hairmotif.com

Gaya rambut yang satu ini juga cocok bagi pemilik rambut keriting. Baik itu rambut pendek, medium, hingga panjang bisa tetap tampil modis dengan tatanan rambut half bun. Untuk mendapatkan tatanan rambut ini, Ladies bisa mengambil beberapa helai rambut bagian depan lalu gulung di bagian atas. Sedangkan rambut bagian depan dibiarkan hingga menjuntai. Tatanan rambut ini cocok dikenakan saat acara santai atau sekadar hangout.
 

baca juga

5. Manfaatkan Bandana

5. Manfaatkan Bandana
source: http://hairstyle2019.com

Jika Ladies tidak suka membiarkan rambut keriting berantakan, terlebih di area depan, cobalah tata dengan menggunakan bandana. Selain bisa mencegah rambut menjadi berantakan, pemakaian bandana juga bisa membuat penampilan Ladies menjadi lebih modis. Gaya yang satu ini juga tergolong simpel, Ladies bisa melakukannya kurang dari dua menit.