Sebenarnya, kemeja flanel sudah ada dalam industry fashion sejak beberapa tahun silam. Namun terkadang fashion item yang satu ini selalu dianggap sebagai pakaian pria. Padahal, wanita seperti Ladies juga bisa tampil stylish dengan kemeja flanel. Seperti apa sih, tips pakai kemeja flanel untuk Ladies pencinta fashion?
 

Rock & Roll, perpaduan kemeja flanel, jeans, dan jaket kulit

Photo credit: www.kumparan.com

Tampilan rock & roll identik dengan jaket kulit dan celana jeans. Look yang satu ini biasanya juga membutuhkan kaos untuk pakaian di bawah jaket kulit. Namun, kamu bisa eksplorasi gaya rock & roll dengan menggunakan kemeja flanel sebagai pelapis di bawah jaket kulit.

Jangan ragu untuk mencoba look ini Ladies. Kamu hanya butuh kemeja flanel yang sudah kamu miliki, celana jeans yang menjadi favoritmu, dan jaket kulit kebanggaan. Sederhana dan mudah sekali bukan? Tapi, begitu kamu memadukan ketiganya, kamu mungkin akan terkejut dan bertanya-tanya mengapa tidak mencoba look ini sebelumnya!

baca juga

Preppy dengan kemeja flanel dan celana cingkrang

Photo credit: www.kumparan.com

Perpaduan kemeja flanel dan celana cingkrang akan membuat tampilan preppy yang cocok untuk dikenakan saat acara formal. Perpaduan flanel dan celana cingkrang ini akan membuktikan bahwa kemeja model ini bisa digunakan saat acara-acara penting, namun dengan perpaduan fashion item yang berbeda.

Coba pilih salah satu kemeja flanel yang Ladies miliki dan padukan dengan high-water pants alias celana cingkrang. Untuk menambah kesan preppy, masukkan bagian bawah kemeja dan tambahkan belt kecil di celana. Untuk sentuhan akhir, kamu bisa memilih oxford shoes.
 

Hypebeast, perpaduan over-sized flannel dan cargo pants

Photo credit: www.kumparan.com

Kalau tampilan gaya hypebeast identik dengan sneakers, sweatpants, dan sweater besar, maka kamu bisa mengubah beberapa fashion item untuk tetap mendapatkan hypebeast look. Contohnya saja dengan kemeja flanel dan cargo pants. Berani coba?

Kamu cukup memilih kemeja flanel dengan ukuran over-sized. Kemudian, padukan dengan cargo pants dan boots. Biarkan bagian bawah kemeja flanel berada di luar celana cargo. Dengan begitu, kamu sudah bisa membuat tampilan hypebeast.

baca juga

Feminine look dengan kemeja flanel dan rok span

Photo credit: www.kumparan.com

Kalau Ladies mau mengenakan kemeja flanel untuk tampilan yang feminine dan menonjolkan sisi lembut wanita, bisa banget dengan menggabungkan flanel dan rok span. Meski kemeja flanel sekilas tampak sangat formal dan maskulin, namun jika digabungkan dengan rok span, maka tampilannya akan berbeda.

Tips pakai kemeja flanel dengan rok span, kamu bisa memasukkan sedikit bagian flanel ke dalam rok. Lalu, padukan dengan chunky heel agar gaya Ladies makin elegan, feminine, dan chic.

Smart casual look, flanel dan celana palazzo

Photo credit: www.kumparan.com

Inspirasi busana dengan mengenakan kemeja flanel yang pertama adalah menggabungkan pakaian ini dengan celana palazzo. Celana palazzo adalah celana yang hits di tahun 60-an dengan model yang lebar dari bagian pinggang hingga bagian bawah, menampilkan kesan elegan namun tidak terlalu terbuka.

Ladies bisa mengenakan kemeja flanel dengan celana palazzo untuk mendapatkan smart casual look yang cocok dengan image wanita urban zaman sekarang. Kamu juga bisa lho, mengenakan look ini untuk bekerja atau meeting. Jadi nggak bosan deh dengan blazer dan blouse.
 

Ladies, semoga tips pakai kemeja flanel ini membantumu untuk mendapatkan inspirasi look untuk gaya harianmu, ya!