1. Lidah Buaya

1. Lidah Buaya

Kandungan di dalam tanaman satu ini mampu menumbuhkan kulit baru, lho. Kandungan yang dimiliki oleh lidah buaya seperti ligmin dan asam amino, berkat kedua kandungan tersebut, lidah buaya dapat dijadikan pilihan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka di wajah kamu, Ladies.
 
Caranya sangat sederhana, kamu hanya perlu mengoleskan lendir atau gel tanaman lidah buaya pada bekas luka kamu. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
 
 

2. Minyak Zaitun dan Madu

2. Minyak Zaitun dan Madu

Perpaduan antara minyak zaitun dan madu sering kali digunakan untuk mengobati bekas luka, khususnya bekas luka bakar.
 
Caranya, oleskan madu atau minyak zaitun pada area bekas luka di wajah kamu, lalu diamkan selama 15-20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan cara ini dengan melakukan pemijatan agar minyak zaitun dan madu bisa meresap ke dalam kulit.
 
 

baca juga

3. Masker Oatmeal

3. Masker Oatmeal

Selain dikonsumsi, oatmeal juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan wajah.
Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam oatmeal dapat membantu mempercantik kulit wajah kamu, Ladies. Selain itu, oatmeal juga dapat membantu memudarkan bekas luka di wajah.
 
Untuk melakukan treatment yang satu ini, kamu hanya perlu membuat masker oatmeal dengan campuran perasan dua tetes air lemon dan satu sendok bubuk kayu manis. Lalu oleskan masker ini ke seluruh wajah, diamkan selama 20-30 menit sampai masker mengering. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin, agar bekas luka di wajah kamu hilang dan memudar.
 

4. Minyak Kelapa

4. Minyak Kelapa

Untuk menghilangkan bekas luka di wajah, kamu juga bisa memanfaatkan minyak kelapa, Ladies. Minyak kelapa dikenal karena mengandung analgesic dan juga anti peradangan yang sangat kuat. Kandungan inilah yang akan membantu proses pemudaran bekas luka di wajah kamu.
 
Caranya, kamu harus menghangatkan minyak kelapa terlebih dahulu, di sini kamu harus teliti, ya, Ladies, pastikan minyak kelapa benar-benar hangat dan jangan sampai panas. Setelah itu, oleskan minyak kelapa yang hangat itu ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya.
Ketika menggunakan minyak kelapa ini, kamu juga perlu memijat lembut wajah kamu, setelah itu diamkan.
 
Pastikan setelah menggunakan minyak kelapa, kamu tidak membasuhnya, ya. Sebaiknya cara ini kamu lakukan sebelum tidur.
 

baca juga

5. Mengkudu dan Timun

5. Mengkudu dan Timun

Mengkudu dan timun juga sering digunakan sebagai bahan untuk mengobati bekas luka, khususnya bekas luka di wajah.
 
Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan mengkudu dan timun adalah, cukup haluskan mengkudu dan timun lalu oleskan di bekas luka. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit lalu bersihkan dengan air.
 
Sebaiknya, cara ini kamu lakukan di malam hari, ya, Ladies. Agar tidak berceceran, kamu bisa membalutnya menggunakan kain bersih. Lakukan cara ini secara rutin, agar bekas luka di wajah kamu memudar dengan cepat.