Ada istilah, menjadi pegawai negeri sipil (PNS/ASN) bakal terjamin dan sejahtera. Istilah itulah yang dijadikan patokan bagi masyarakat, sekalipun itu artis. Mengingat, meskipun secara kasat mata artis bisa hidup bergelimang harta, tapi hanya sementara. Pasang-surut kerap kali menghampiri mereka.

Inilah artis yang banting stir menjadi PNS/ASN yang dihimpun dari beberapa sumber informasi.
 

1. Risa Saraswati

Risa dikenal dengan nuansa mistis. Seorang yang juga dikenal sebagai penulis, vlogger, hingga penyanyi ini menekuni profesi sebagai PNS.
 

1.	Risa Saraswati

Risa bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan.
 

baca juga

2. Ellen Cherrybelle

Ellen Nita Vindriana nama lengkapnya. Eks anggota girlband tanah air, Cherrybelle ini memutuskan untuk berkarir di bidang pendidikan setelah hengkang dari Cherrybelle di tahun 2016.
 

2.	Ellen Cherrybelle

Ellen menyelesaikan pendidikan di bidang manajemen akuntansi Politeknik Negeri Malang, kota asalnya. Sekarang dia mengabdikan diri sebagai dosen di kampus yang menjadi almamaternya itu.
 

3. Abrar Shaden

3.	Abrar Shaden

Salah satu personel Shaden ini menempuh studi di Monash university Melbourne Australia. Saat ini Abrar bekerja sebagai PNS di Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 

baca juga

4. Fryda Lucyana

Pelantun lagu Segala Rasa Cinta serta tembang Rindu ini sekarang menjadi PNS di Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.
 

4.	Fryda Lucyana

Sebelum terjun ke dunia music dan PNS, Fryda yang sempat populer di tahun 90-an, ia juga lebih dulu mengenyam Pendidikan dengan gelar master Hukum dari Monash University, Australia.
 

5. Edwin Manansang

Edwin Rizal Manansang termasuk perintis boyband di tanah air. Lewat Trio Libels yang nge-hits di tahun 90-an, suara merdunya telah menelurkan lagu-lagu populer seperti Jerat-Jerat Cinta dan Aku Suka Kamu.
 

5.	Edwin Manansang

Saat ini, Edwin menjadi PNS dengan jabatan tinggi.  Edwin menjadi pejabat Eselon II di Kemenko Perekonomian. Posisinya adalah Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

Jauh sebelumnya, Edwin juga sempat menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Lalu lanjut mengejar gelar master di Universitas Illinois dan doktor dari Universitas Indonesia.