Mengenal Cocoa Butter serta Manfaatnya untuk Kecantikan!

Cocoa butter adalah sejenis lemak yang berasal dari biji kakao atau cokelat yang dapat dicampurkan sebagai bahan tambahan untuk membuat kue. Selain berfungsi untuk bahan campuran resep kue, ternyata cocoa butter juga memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah, lho, Ladies. Berikut manfaat dari cocoa butter yang dapat mengatasi permasalahan kamu.
 

1. Mengatasi Bibir Pecah-pecah

1. Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Jika kamu memiliki permasalahan yang satu ini, cocoa butter adalah solusi yang tepat untuk kamu. Cocoa butter akan membantu melembapkan bibir kamu yang pecah-pecah.
Sebelum menggunakan cocoa butter, kamu harus membersihkan dulu lipstick dengan makeup remover. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan cocoa butter pada area bibir, jika kamu rajin melakukan perawatan ini, maka bibir kamu akan menjadi lembut .
 

baca juga

2. Mengembalikan Kesehatan Kulit

2. Mengembalikan Kesehatan Kulit

Ladies, ternyata pengaruh buruk dari lingkungan, kurang jam tidur, atau bahkan stress, dapat membuat kulit wajah menjadi lelah dan tidak sehat. Namun, jika kamu rutin menggunakan cocoa butter, kesehatan kulit wajah kamu akan kembali lagi, lho!

Cocoa butter memiliki berbagai nutrisi, seperti Omega 6 dan 9, vitamin E dan K, zinc, iron, dopamine, tryptophan, dan antioxidant. Kandungan-kandungan ini dapat membantu mengembalikan kulit lebih sehat.
 

3. Mengusir Kantung Mata

3. Mengusir Kantung Mata

Kandungan di dalam cocoa butter yang kaya akan nutrisi, selain baik untuk mengembalikan kesehatan kulit wajah yang lelah, ternyata juga mampu mengatasi permasalahan mata panda kamu, lho, Ladies.
 
Caranya, kamu hanya perlu menggunakan cocoa butter sebagai krim mata. Jika kamu rutin melakukannya setiap hari, maka kantung mata yang hitam seperti panda akan memudar dengan perlahan.
 

baca juga

4. Menjaga Kelembapan

4. Menjaga Kelembapan

Kandungan asam lemak tinggi yang dimiliki cocoa butter ternyata berfungsi untuk membantu melembapkan serta memberikan nutrisi pada kulit wajah kamu, sehingga kulit wajah kamu akan lebih kenyal.
 

5. Menenangkan Kulit Sensitif

5. Menenangkan Kulit Sensitif

Ladies, jika kamu memiliki kulit yang terlalu sensitif dengan produk wajah atau bahkan sinar matahari, cocoa butter dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah ini.
 
Kandungan senyawa phytochemicals bermanfaat untuk menenangkan kulit sensitif, bahkan jika kulit kamu memiliki dermatitis atau ruam, menggunakan cocoa butter sebagai pelembap adalah pilihan yang tepat.
 

6. Menunda Penuaan Dini

6. Menunda Penuaan Dini

Selain untuk mengurangi dan membantu mengatasi permasalahan kulit, ternyata senyawa phytochemicals juga dapat memperbaiki aliran darah ke kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV secara langsung.
 
Oleh karena itu, senyawa phytochemicals yang merupakan senyawa tumbuhan alami ini dapat memperlambat penuaan diri pada kulit wajah kamu. Selain itu, cocoa butter juga mengandung polifenol yang dipercaya dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan regenerasi kulit wajah.