1. Tidak Menyesuaikannya dengan Bentuk Wajah

1. Tidak Menyesuaikannya dengan Bentuk Wajah
source: https://www.dailymail.co.uk/

Kesalahan paling mendasar dari penggunaan blush on adalah tidak menyesuaikanna dengan bentuk wajah. Untuk kamu yang memiliki wajah oval, aplikasikan blush on pada area apple of the cheeks ke arah atas, untuk wajah bulat pulaskan mengikuti tulang pipi. Sedangkan untuk yang berwajah hati, fokus pulasan harus dibuat dibawah apple of the cheeks, untuk wajah persegi, aplikasikan tepat di apple of the cheeks.

2. Memilih Warna Sembarangan

2. Memilih Warna Sembarangan
source: https://www.lorealparisusa.com

Warna yang bagus dilihat, belum tentu cocok saat digunakan di kulitmu. Blush on shimmery, hanya bisa dipakai oleh orang tertentu saja. Warna yang netral akan terlihat kusam di kulit gelap, tapi tidak terlihat di kulit pucat. Jadi bagaimana cara memilih warna yang terbaik?

Warna peach ringan dan netral sangat cocok untuk kamu yang berkulit putih, warna rosy pink atau peach medium cocok dengan kulit medium, dan warna peach gelap juga rose cocok untuk kamu yang berkulit gelap.

baca juga

3. Melupakan Penggunaan Primer

3. Melupakan Penggunaan Primer
source: https://trendyceleb.com

Bukan hanya pelembap, kamu juga wajib menggunakan primer sebelum menggunakan blush on. Primer akan membuat kulit wajah menjadi halus dan makeup menempel saat diaplikasikan. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, primer ini bisa membuat blush on mu lebih lama saat kamu berkeringat atau di tempat yang bersuhu lembap.

4. Menggunakannya Terlalu Banyak

4. Menggunakannya Terlalu Banyak
source: https://www.thelist.com/

Tentu saja blush on akan membuat wajahmu lebih segar, tapi kalau terlalu banyak akan mendapatkan efek sebaliknya, Ladies! Gunakanlah cahaya alami saat menggunakannya agar tak kebablasan saat memulaskannya. Untuk blush berbentuk powder yang diaplikasikan menggunakan kuas, jangan lupa kibaskan dulu sisa-sisa pada kuasnya.

baca juga

5. Salah Memilih Formula

5. Salah Memilih Formula
source: https://id.aliexpress.com/

Kesalahan ini berkaitan dengan jenis kulit wajahmu. Untuk kamu yang berkulit kering sebaiknya hindari penggunaan blush on powder yang sulit menempel dan terlihat chalky. Sedangan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, blush on powder cocok menjadi pilihanmu.

6. Salah Ukuran Brush

6. Salah Ukuran Brush
source: https://www.youtube.com/

Dari sekian banyak brush yang ada, pastikan kamu memilih brush yang tepat dalam memulaskan blush on yang juga disesuikan dengan teknik pulasanmu. Kalau kamu menggunakan brush yang terlalu besar, blush on mu bisa melebar kemana-mana dan tidak terfokus pada titik yang tepat pada wajahmu.