1. Bvlgari Rose Goldea

1. Bvlgari Rose Goldea

Parfum mewah yang satu ini menggunakan mawar Damascena yang merupakan salah satu jenis bunga mawar paling prestisius di dunia. Kandungan bunga mawar di dalam parfum ini kemudian dicampur dengan beberapa ingredient agar aroma parfum ini lebih sophisticated.
 
Kesegaran dan energy muda dari white musk, lalu kombinasi Egypt jasmine, patchouli, dan sandalwood yang sukses melahirkan sensasi floral-fruity.
Menurut Valeria Manini, selaku Parfume Business Unit Managing Director Bulgaria, jika kamu menggunakan parfum ini di Indonesia, maka cocok diaplikasikan di pagi dan siang hari.
 

2. Coach The Fragrances

2. Coach The Fragrances

Pada tahun 2016, label asal New York bernama Coach kembali meracik serta memperbarui parfum Coach The Fragrances. Perpaduan antara bunga mawar Turki dengan keharuman raspberry, pir, pink pepper, musk, dan sandalwood menghasilkan perpaduan dengan aroma yang kontras.
 

baca juga

3. L’Occitane Arlésienne Eau de Toilette

3. L’Occitane Arlésienne Eau de Toilette

Memilih bunga mawar dari Grasse diusung menjadi unggulan dalam menciptakan imaji graceful, kemudian ditambah dengan sentuhan sweet violet yang akan membuat misterius.
Di dalam Arlésienne Eau de Toilette juga ada tambahan bunga safrin Provence yang dijadikan Oiivier selaku pemilik label L’Occitane untuk menambah kesan temperamental.
 
Perpaduan dari beberapa ingredient ini membuat aroma parfum L’Occitane Arlésienne Eau de Toilette sangat disukai oleh para wanita, khususnya wanita di kota Arles yang terletak di Provence, bagian selatan Prancis. Di mana parfum ini memang terinspirasi dari kepribadian wanita Arles yang elegan dan misterius.
 

4. Jo Malone

4. Jo Malone

Parfum keluaran Estée Lauder Companies ini sangat populer di London. Jenis parfum ini juga beragam, mulai dari Eau de Parfum, Eau de Toilette, cologne, hingga home fragrance.
 
Khusus varian Red Roses, parfum ini mengusung Bulgarian rose sebagai bahan utama yang kemudian dicampur dengan violet leaf. Perpaduan ini akan menghasilkan aroma lemon dan mint kemudian berakhir pada semburat beeswax.
 

baca juga

5. Acqua di Parma Rosa Nobile

5. Acqua di Parma Rosa Nobile

Parfum ini secara eksklusif menggunakan mawar Centifolia, bunga mawar yang hanya tumbuh dan mekar di dekat kota Alba, Italia. Kuncupnya dipetik saat subuh dan kondisi kebun yang masih lembap berembun. Proses pemetikannya juga berlangsung selama 40 hari di bulan Mei dan Juni, ketika aromanya sedang memuncak serta intens.
 
Parfum ini menghasilkan aroma vibran dari Silician mandarin dan Calabrian bergamot. Kemudian, gabungan bunga mawar dengan aksentuasi peony, violet, dan lily of the valley mulai terasa pada heart notes. Di akhir penciuman, akan ada aroma cedarwood, ambergris, dan musk. Karena itulah parfum ini layak disebut sebagai ilustrasi karakter ultra-feminin.
 

6. YSL Parisienne

6. YSL Parisienne

Elemen penting dalam YSL Parisienne adalah bunga mawar. Menggunakan Damascus rose bersama violet, peony, cranberry, patchouli, dan sandalwood menghasilkan aroma yang sangat wangi. Di tambah sentuhan modern khas urban dari racikan wangi vinly dan lacquer, wanita yang menggunakan parfum ini akan lebih feminine dan menggoda.