Tidak bisa dipungkiri bahwa popularitas film dan drama Korea memang sangatlah luar biasa. Biasanya identik dengan oppa ganteng, kisah percintaan yang romantis, kisah sedih yang membuat nangis bombai bahkan alur yang tidak terduga.
 

Tak jarang, membuat kaum pria heran dan “membenci” drama dan film Korea, meski ada yang suka. Lalu apa ya fakta dibalik wanita gemar sekali menonton film dan drama Korea? Mulai dari film Korea romantis hingga film Korea sedih. Berikut alasannya, Beautynesian.
 

1. Alur cerita yang variatif

1.	Alur cerita yang variatif

Jika dibandingkan dengan sinetron Indonesia, drama Korea tidak bisa dipungkiri memiliki kualitas alur cerita yang lebih variatif. Jadi para penonton dibuat penasaran, tertarik, dan jauh dari kata bosan. Penggambaran mulai karakter, latar belakang waktu serta tempat yang menarik, dan jalan cerita dibuat variatif. Seperti di film Parasit, kamu akan dibuat terbelanga di akhir film lho.
 

baca juga

2. Jumlah episode yang sedikit

2.	Jumlah episode yang sedikit

Tontonan yang menghibur bukan berarti harus tayang dengan waktu yang lama hingga beribu-ribu episode. Bukan menjadi seru, namun justru membuat cerita di dalamnya menjadi tidak karuan. Hal ini tidak ada di drama Korea, biasanya jumlahnya hanya sedikit berkisar 16 hingga 25 episode saja. Tapi dibungkus sedemikian rupa agar kamu tetap mengikutinya dari awal hingga akhir.
 

3. Soundtrack sesuai dengan adegan

3.	Soundtrack sesuai dengan adegan

Buat kamu yang sering nonton film dan drama Korea pasti sadar dengan hal ini. Meskipun kurang penting, tapi dengan soundtrack yang sesuai dengan reka adegan yang diceritakan membuat poin plus kenapa hal ini disukai. Dengan adanya soundtrack, pasti membuat para penontonya makin terhanyut dengan cerita. Kamu bisa ikut senang jika menceritakan adegan bahagia, namun kamu bisa dibuat menangis jika adegannya menguras air mata.
 

baca juga

4. Aktor dan aktris yang menarik

4.	Aktor dan aktris yang menarik

Hal ini sangat menjadi faktor mengapa film dan drama Korea tertentu sangat terkenal dan banyak penggemarnya. Para pemain yang beradegan di suatu judul drama misalnya, biasanya mereka mempunyai visual yang oke dan bakat akting yang jago pula. Pasti kamu mengenal Lee Min Ho bukan? Deretan drama dan film yang ia perankan pasti menjadi hits dan selalu digemari kaum wanita.
 

5. Punya pesan moril

5.	Punya pesan moril

Di setiap film dan drama Korea pasti menyampaikan pesan moril yang tersampaikan pada para penontonnya. Alasannya adalah cerita yang diangkat pasti selalu diadaptasi oleh keadaan kehidupan saat ini. Bagaimana cara bertahan hidup, menjadi orang yang kuat, dan pesan lainnya. Sehingga kamu tidak hanya terhibur, namun kamu juga bisa mengambil pesan apa yang bisa kamu terapkan di hidupmu ya Ladies.