1. Mengurangi migrain dan sakit kepala karena stress

Source: idntimes.com

Beautynesian pasti sering merasakan betapa migrain begitu mengganggu aktivitas sehari-hari. Sebagai bahan aktif dalam peppermint, mentol berfungsi mengurangi rasa sakit pada kepala saat migrain. Enggak cuma itu, peppermint juga bisa mengurangi gejala migrain lain seperti sensitivitas cahaya, mual, dan muntah, lho. Beberapa penelitian menemukan bahwa mengoleskan minyak peppermint ke dahi dan pelipis membantu menghilangkan sakit kepala karena stres.

2. Meningkatkan konsentrasi

Source: kumparan.com

Manfaat peppermint yang kedua adalah untuk meningkatkan konsentrasi. Menurut penelitian dari Wheeling Jesuit University di Amerika Serikat, menghirup aroma peppermint dapat meningkatkan motivasi dan performa kognitif otak sehingga Beautynesian jadi lebih memiliki konsentrasi penuh dalam melakukan sesuatu. Hal ini juga sudah banyak diterapkan oleh pelajar di Amerika Serikat, mereka biasanya menggunakan peppermint oil saat ujian agar pikirannya tidak mudah jenuh.

baca juga

3. Menghilangkan bakteri dan bau mulut

Source: kumparan.com

Manfaat peppermint juga bisa kamu rasakan dalam mengatasi bau mulut. Selain memberikan efek menyegarkan, peppermint juga bisa mengatasi bau mulut dan menjadi antibacterial. Antibacterial ini akan membantumu membasmi bakteri penyebab bau mulut. Peppermint juga dapat berfungsi memutihkan kulit karena kandungan antibacterialnya mampu mengangkat kuman penyebab gigi menguning.

4. Membantu pertumbuhan rambut

Source: idntimes.com

Beautynesian, enggak perlu khawatir lagi dengan rambut tipis, karena kamu bisa memperoleh rambut tebal dengan cara sederhana. Hal yang perlu kamu lakukan adalah rutin menjalani perawatan rambut menggunakan peppermint oil.

Oleskan minyak peppermint pada kulit kepala dan rambut secara rutin dalam rentang waktu empat minggu untuk mempercepat proses penumbuhan rambut. Tapi ingat ya, jangan terlalu banyak mengaplikasikannya sebab peppermint memiliki efek dingin yang bisa berubah menjadi panas jika dioleskan berlebihan pada kulit kepala yang sensitif.