Persiapan pernikahan memang enggak sedikit. Salah satunya yang cukup menyita banyak tenaga dan pikiran adalah tentang baju pengantin. Banyak orang yang kesulitan untuk bisa menyesuaikan penampilan sehari-hari dengan dandanan gaun pengantin terutama yang memakai kerudung syari’i.
 

Kebanyakan gaun pernikahan berhijab tetap saja membiarkan bagian dada tidak tertutup dan menunjukkan lekuk tubuh. Padahal ternyata, sekarang ini sudah banyak jenis gaun pengantin untuk berhijab syar’i dengan tidak meninggalkan kesan anggun dan cantik.
 

1. Nuansa Mewah Warna Gold

1.	Nuansa Mewah Warna Gold

Dengan gaun bernuansa warna gold akan membuat kesan mewah sekaligus anggun. Bagian bawah rok yang dibuat jarik dan bagian atas yang terkesan membentuk tubuh. Namun, kamu enggak perlu khawatir. Kerudung panjang yang menutupi bagian dada dan belakang yang menjuntai.
 

baca juga

2. Warna Abu-Abu Membuat Kesan Kalem

2.	Warna Abu-Abu Membuat Kesan Kalem

Gaun polos berwarna abu-abu membuat tampilanmu sederhana namun tetap elegan. Dengan bahan yang jatuh, tidak membuat baju membentuk badan. Serta kerudung pashmina yang menutupi hingga bagian pinggang, agar tampilan mu menjadi lebih elegan. Kamu bisa tambahkan aksen bahan yang bisa menutupi belakang badanmu.
 

3. Warna Putih yang Sederhana

3.	Warna Putih yang Sederhana

Dress warna putih yang terdapat bordiran dari atas hingga bawah. Dengan bagian lengan tangan yang tidak terlalu ketat sehingga kamu tidak perlu khawatir. Warna kerudung yang mengikuti warna gaun pengantin dengan sentuhan mahkota kecil di kepala. Di bagian belakang badan terdapat bahan bordiran yang membuat kesan elegan.
 

baca juga

4. Rosegold dengan Sentuhan Bordir

4.	Rosegold dengan Sentuhan Bordir

Warna ini akan terlihat cantik buat kamu yang suka warna pink namun tidak terlalu cerah. Jadi kesannya akan terlihat kalem. Adanya bordiran dari atas hingga bawah pada gaun pengantin ini akan membuat kesan glamour.Tampilan kamu juga akan tambah elegan jika ditambahkan dengan kain yang menutupi bagian belakangmu.
 

5. Gaun dengan Nuansa Ungu yang Cantik

5.	Gaun dengan Nuansa Ungu yang Cantik

Gaun panjang dengan menggunakan cape pada gaun pernikahan. Dengan adanya cape yang menutupi dada, kamu dapat mengenakan kerudung yang dimasukkan ke dalam gaun. Beri payet atau detail pada cape agar tidak terlalu polos.