Menjaga penampilan memang adalah hal yang paling penting untuk kamu lakukan. Kenapa? Seseorang yang baru mengenal kamu akan melihat penampilan kamu terlebih dahulu dan bahkan akan memberikan nilai tentang kamu beberapa detik pandangan awal.

Inner beauty harus imbang dengan outer beauty, Ladies. Sehingga selain perbuatan dan sikap yang baik, penampilan yang baik juga wajib kamu perhatikan. Jika kamu ngakunya anak fashion, 7 kebiasaan ini akan selalu kamu lakukan. Cek yuk!

1. Menyiapkan Segala Sesuatunya di Malam Hari

1. Menyiapkan Segala Sesuatunya di Malam Hari

Jika kamu memiliki acara di esok hari maka kamu akan mempersiapkan segala sesuatunya di malam hari. Mulai dari outfit yang akan kamu kenakan, makeup, aksesoris pendukung, hingga tas dan juga sepatu yang akan kamu match pada outfit kamu. sehingga besok pagi kamu bisa tampil sesuai yang kamu mau tanpa harus terburu-buru, Ladies.
 

baca juga

2. Memberikan Lebih Banyak Waktu

2. Memberikan Lebih Banyak Waktu

Kamu yang sangat peduli penampilan nggak mau dong sering terburu-buru sehingga penampilan kamu cenderung acak-acakan? Sehingga para pecinta fashion selalu mempersiapkan segalanya lebih awal. Bersiap-siap lebih awal sehingga kamu dapat datang tepat waktu dengan penampilan yang kamu mau.
 

3. Memilih Pakaian Dalam yang Tepat

3. Memilih Pakaian Dalam yang Tepat

Terlihat sepele tapi ini penting lho untuk penampilan kamu. Misalnya saja kamu sedang memakai gaun dengan gaya bodycon atau sleek dress, kamu membutuhkan dalaman berbentuk seamless atau tanpa jahitan agar tidak mengganggu penampilan kamu dengan bentuk garis dalaman yang menonjol.

Contoh lain lagi ketika kamu menggunakan atasan dengan gaya off shoulder, tentunya kamu membutuhkan bra seamless tanpa tali agar tidak mengganggu penampilan bagian bahu.
 

baca juga

4. Giat Mencari Inspirasi

4. Giat Mencari Inspirasi

Para pecinta fashion biasanya akan rajin mencari inspirasi tentang gaya fashion tepat untuk dirinya. Jadi nggak melulu mengikuti tren terkini saja, Ladies. Kamu juga perlu melihat gaya mana yang lebih cocok untuk kamu.

Contohnya saja ketika kamu memiliki bentuk tubuh curvy, kamu harus menghindari outfit dengan stripe horizontal dan lebih cocok dengan motif vertikal sebaliknya jika kamu berbadan kurus kamu bisa menggunakan outfit dengan motif stripe horizontal hingga diagonal.
 

5. Bergaya sesuai Tempat

5. Bergaya sesuai Tempat

Para pecinta fashion yang sesungguhnya enggak bisa sembarangan dalam hal berpenampilan. Jadi kamu juga harus bisa menyesuaikan waktu dan juga acara yang akan kamu kunjungi. Contohnya saja ketika kamu menghadiri pesta di malam hari, kamu bisa memakai gaun dengan bahan silk atau lace agar penampilan kamu terlihat lebih elegan.

Ketika kamu merencanakan acara kamu sendiri contohnya saja hangat atau berlibur bersama sahabat, kamu bisa bergaya lebih casual dengan menggunakan t-shirt saja dan celana jeans misalnya.
 

Nah, itu dia 5 kebiasaan para pecinta fashion. Poin ke berapa nih yang biasa kamu lakuin, Ladies?