Kopi

Kopi
source: https://pixabay.com

Siapa di antara kamu yang rasanya kurang bersemangat jika belum mengonsumsi kopi? Meskipun minuman ini sering jadi andalan untuk melawan rasa ngantuk, tapi terlalu banyak konsumsi kopi bisa bikin miss v kamu berbau tak sedap lho, Ladies. Kalau kamu rutin mengonsumsi kopi setiap hari, pastikan tidak melebihi batas, yakni maksimal 2 cangkir setiap hari.
 

Susu

Susu
source: https://pixabay.com

Selain kopi, susu juga jadi makanan yang bisa membuat miss v bau. Tentunya bukan hanya susu segar ya, Ladies, tapi termasuk juga produk susu olahan seperti keju dan yoghurt. Tapi bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi susu sama sekali lho. Kamu hanya perlu mengatur porsinya agar aroma miss v tidak jadi terlalu menyengat.
 

baca juga

Daging Merah

Daging Merah
source: https://pixabay.com

Tahu enggak, daging merah ternyata mengandung alkali yang bisa mengganggu keseimbangan pH pada miss v. Daging merah yang dimaksud antara lain daging sapi, kambing, bahkan daging ikan. Kamu tetap boleh mengonsumsi daging merah sebagai sumber protein. Tapi tak ada salahnya juga untuk mengonsumsi sumber protein lain seperti dari kacang-kacangan.
 

Bawang

Bawang
source: https://pixabay.com

Sudah jadi rahasia umum kalau bawang bisa menimbulkan bau tak sedap pada tubuh. Tapi selain bau pada tubuh, bawang juga bisa menyebabkan baiu pada miss v kamu, Ladies.  Hal ini terjadi karena bawang bisa mengganggu keseimbangan pH pada vagina kamu.
 

baca juga

Alkohol

Alkohol
source: https://pixabay.com

Minum minuman beralkohol ternyata bukn hanya berakibat buruk untuk tubuh, tapi juga bisa bikin miss v mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Alkohol bisa membut miss v kamu jadi lebih kering. Akibatnya, bakteri akan lebih mudah menyerang dan menyebabkan aroma tak sedap.
 

Itu tadi beberapa makanan yang bisa membuat miss v kamu mengeluarkan aroma tak sedap. Tanpa sadar, kamu mungkin mengonsumsi beberapa makanan itu setiap hari. Meskipun tidak harus benar-benar membuangnya dari list makanan kamu, tapi coba deh kurangi konsumsi makanan tersebut agar miss v tetap sehat dan terhindar dari aroma tak sedap.