1. Pisang

1. Pisang

Buah kuning yang satu ini dipercaya dapat meredakan rasa nyeri PMS, lho, Ladies.
Buah pisang mengandung potasium tinggi yang dapat membantu meredakan rasa nyeri dan kram PMS kamu.

Saat tubuh kamu tidak memiliki cukup potasium, maka kamu akan berisiko mengalami kram. Maka, buah pisang yang memiliki kandungan potasium dan vitamin B6 adalah pilihan terbaik untuk meredakan rasa nyeri dan kram PMS.
 

2. Salmon

2. Salmon

Salmon mengandung omega-3 yang dapat membantu mengatur mood dan reaksi di otak. Sehingga, satu piring menu ikan salmon dipercaya dapat menurunkan rasa nyeri PMS dan kamu akan merasakan kenyamanan.

Selain itu, setiap potongan ikan salmon banyak mengandung vitamin B, yang berfungsi untuk mengisi energi tubuh yang terkuras saat kamu sedang datang bulan. Tidak hanya itu, salmon juga memiliki kandungan vitamin D.
 
Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Massachusetts membuktikan wanita yang berusia 18 hingga 30 tahun yang sedang datang bulan mengaku tidak merasakan nyeri setelah mengonsumsi vitamin D dengan jumlah yang cukup setiap harinya.
 

baca juga

3. Dark Chocolate

3. Dark Chocolate

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan yang satu ini?
Satu batang dark chocolate ternyata mengandung antioksidan yang dapat memperlancar sirkulasi darah kamu. Dengan mengonsumsi cokelat, hal ini akan membantu mengontrol tekanan darah di tubuh.

Cokelat jenis ini juga kaya akan magnesium dan kandungan baik lainnya. Mengonsumsi cokelat juga dipercaya dapat memperbaiki suasana hati dan akan mengusir rasa lelah.
 

4. Selai Kacang

4. Selai Kacang

Kandungan magnesium di dalam selai kacang dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak serotin, ini merupakan jenis hormon peningkat mood secara alami. Sehingga, kamu akan terhindar dari rasa tertekan dan depresi saat datang bulan.
 
Kandungan vitamin B6 dalam selai kacang berperan untuk meningkatkan kadar melatonin tubuh, yaitu hormon yang dapat mengatur pola tidur kamu.
 

baca juga

5. Telur

5. Telur

Kandungan vitamin D, B6 dan vitamin E pada telur juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri PMS. Selain mengonsumsi vitamin D, ternyata mengonsumsi banyak vitamin B6 juga ampuh meredakan rasa nyeri dan kram saat datang bulan.
 
Nah, Ladies, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium, kalsium, vitamin D dan vitamin B6 selama datang bulan, rasa nyeri dan kram yang biasanya kamu rasakan akan berkurang dan bahkan hilang.
 
Selain itu, menerapkan gaya hidup dengan mengonsumsi makanan bernutrisi yang seimbang adalah kunci untuk terbebas dari rasa nyeri PMS.