Sebagai hijabers, menghadiri undangan pernikahan biasanya bakal bikin kamu sedikit kelimpungan. Hal ini berhubungan dengan gaya hijab yang bakal kamu pakai. Saat menghadiri kondangan pastinya kamu ingin tampil maksimal dong. Maka dari itu, cara pakai hijab juga jadi pertimbangan yang harus kamu pikirkan.

Sebagai jawaban termudah, tutorial hijab adalah pilihan yang bisa kamu jadikan acuan. Nah, daripada bingung, yuk simak 3 cara pakai hijab buat kamu yang mau ke acara kondangan! 
 


 

Kerudung Organza Segi Empat dengan Aksen Pita di Leher

Semakin ke sini, gaya hijab buat ke kondangan jadi makin simpel, lho. Kamu udah bisa tampil cantik dan kece hanya dengan kerudung segi empat berbahan organza. Tipsnya, pilih warna kerudung yang senada dengan outfit. Nggak perlu ribet memakainya dengan banyak gaya, kamu hanya perlu memakainya seperti kerudung segi empat sehari-hari. 

Pertama-tama, pakai dalaman kerudung terlebih dahulu. Hal ini nggak boleh kamu lewatkan karena bahan organza ini cenderung transparan. Kemudian lipat menjadi segitiga dan gunakan seperti biasa. Bedanya, kamu bisa memanjangkan sebelah sisi kerudung. 

Setelah peniti dipakai, ikatkan dua sisi kerudung tersebut ke belakang. Tarik sisi yang lebih panjang ke pinggir. Terakhir, ikatkan dua sisi tersebut menjadi pita yang cantik di bagian kanan atau kiri leher. Voila, meski sederhana kamu akan tampil memukau, deh! 
 

Kerudung Organza Segi Empat dengan Aksen Pita di Leher


 

baca juga

Kerudung Segi Empat dengan Model Turban yang Membuatmu Tampil Beda

Kalau nggak punya kerudung organza, kamu bisa juga kok memakai segi empat biasa yang ada di lemari. Kerudung ini bisa kamu modifikasikan jadi model turban yang menarik hati. Kamu hanya butuh ciput ninja serta segi empat pilihanmu.

Pertama, pakai ciput ninja lebih dahulu kemudian pakai kerudung yang sudah dibentuk segitiga. Tarik kedua sisi ke belakang kepala kemudian ikat di bagian tengkuk. Setelah itu, tarik sisi yang menjuntai ke atas kepala. Tarik sisi yang lain ke arah yang sama hingga keduanya menutupi bagian kepala. 

Ambil bagian ekor kerudung ke depan, lalu tarik ke atas. Sematkan bagian yang masih mencuat ke luar menggunakan peniti. Model turban pun sudah selesai, mudah banget kan? 
 

Kerudung Segi Empat dengan Model Turban yang Membuatmu Tampil Beda


 

Tampil Manis dengan Pashmina dan Aksesori

Terakhir, kamu juga bisa tampil cantik dengan kreasi pashmina. Tenang, caranya nggak ribet kok. Kamu hanya perlu menyiapkan satu buah pashmina dan kalung berbahan emas atau perak. Pilih kalung dengan banyak kombinasi ya. 

Pakai dalaman seperti biasa, lalu tumpuk dengan pashmina. Lipat pashmina pada bagian depan, namun jangan terlalu besar. Tumpuk pashmina lapisan pertama dengan lapisan kedua yang kamu tarik dari bagian belakang. 

Setelah itu, pasang peniti pada pashmina lapisan pertama. Tarik sisa pashmina yang menjuntai ke bagian kepala, rapikan dan pasang peniti. Saat selesai, kamu bisa memasangkan aksesori kepala atau kalung di bagian dahi. Cantik dan sederhana kan? 
 

Tampil Manis dengan Pashmina dan Aksesori

Kata siapa hijab buat ke kondangan itu super ribet? Kalau kamu mencontek 3 cara pakai hijab di atas, masalah kamu bakal menemukan solusinya!