Menyadari tak selamanya bisa terus eksis di dunia entertainment, para artis berlomba-lomba meramba dunia bisnis. Mulai dari bisnis clothing line, produk makeup dan skincare, juga yang sedang hits saat ini yaitu bisnis kue kekinian. Tak heran, jika pundi-pundi kekayaan para artis ini makin menggunung meski sudah jarang tampil di layar televisi. 

Kue kekinian ini sempat hits beberapa tahun lalu. Namun banyak juga yang gulung tikar alias bangkrut. Berbeda dengan ke-8 kue kekinian milik artis di bawah ini yang masih laris manis di pasaran. Siapa saja?

1. Kastera by Luna Maya


1.	Kastera by Luna Maya
source: https://www.instagram.com/kastera.id/
Kastera by Luna Maya menjual kue bolu basah yang empuk dan legit. Ada beberapa rasa yang bisa kamu nikmati, seperti cokelat, blueberry, dan keju. Kue artis ini tidak diberi embel-embel daerah manapun oleh Luna. Karena memang diciptakan bukan untuk oleh-oleh.

Bagi yang ingin mencicipi, silahkan datang saja ke tiga cabang Kastera by Luna Maya di Space, Living World, dan Mal Taman Anggrek. Kue bolu ini dibanderol harga Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.
baca juga

2. Bandung Makuta by Laudya Cynthia Bella


2.	Bandung Makuta by Laudya Cynthia Bella
source: https://www.instagram.com/bandungmakuta/
Liburan di Bandung? Jangan lupa sempatkan mampir ke gerai toko kue kekinian Bandung Makuta milik Laudya Cynthia Bella ya!

Bandung Makuta ini menjual snow cake dengan berbagai varian rasa cokelat, keju, ekstra keju, lemon, caramel, dan blueberry. Meski sempat dicap rasanya terlalu asin oleh salah satu youtuber, nyatanya, kue kekinian Bandung Makuta masih laris manis diburu pembeli. Bandung Makuta dibanderol mulai dari rp60 ribu hingga Rp70 ribuan.

3. Vava Cake by Titi Kamal


3.	Vava Cake by Titi Kamal
source: https://www.instagram.com/vavacake_premiumcake/
Kue bolu gulung berlapis cream ala Titi Kamal ini sangat menggoda selera lho! Tak heran deh, kalau usahanya ini masih laris manis di pasaran. Kamu bisa mencoba berbagai rasa mulai dari cokelat, mocca, pandan, red velvet, dan masih banyak yang lainnya. Ditambah toping keju serut yang rasanya bikin nagih.

Vava cake sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, salah satunya Benhil. Untuk harganya, kamu cukup merogoh kocek  Rp 60.000 (ukuran mini) dan Rp 125 ribu (ukuran jumbo)
baca juga

4. Bogor Raincake by Shireen Sungkar


4.	Bogor Raincake by Shireen Sungkar
source: https://www.instagram.com/bogorraincakes/
Masih dengan tema kue bolu, menawarkan beraneka varian rasa dan toping sesuai selera masing-masing. Ada rasa keju, vanilla, red taro, cokelat, dan greentea. Penasaran? Silahkan mampir ke Jalan Pajajaran Nomor 31 Babakan Bogor Tengah. Harganya sekitar Rp60 ribuan hingga Rp70 ribuan. Buruan cobain!

5. Jogja Scrummy by Dude Herlino


5.	Jogja Scrummy by Dude Herlino
source: https://www.instagram.com/jogjascrummy/
Pindah dari wilayah Jabodetabek, ada kue artis Dude Herlino di wilayah Jogja. Kue brownies bertumpuk puff pastry dengan beragam varian isi ini, dijamin bikin siapapun ngiler. Silahkan pilih sendiri, ada rasa mangga, talas, cokelat, srikaya, keju, dan caramel. Jogja Scrummy by Dude Herlino terletak di Jalan Kaliurang, Malioboro dan terminal A Bandara Adi Sucipto Yogjakarta. Harganya dibanderol mulai dari Rp45 ribuan.

6. Surabaya Patata by Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi


6.	Surabaya Patata by Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi
source: https://www.instagram.com/surabayapatata/
Ria Ricis dan sang kakak, Oki Setiana Dewi juga tidak ketinggalan melebarkan sayap di bisnis kue kekinian. Namanya Surabaya Patata. Di sana dia menjual kue berbentuk bulat dengan diameter 20 cm dan tebal 8 cm. Berlapis cream aneka rasa nutella, green tea, black, cheese, dan banana peanut.

Mau cobain? Silahkan mampir ke jalan Dharmahusada Nomo187 Surabaya. Harganya sekitar Rp60 ribuan!

7. Malang Strudel by Teuku Wisnu


7.	Malang Strudel by Teuku Wisnu
source: https://www.instagram.com/strudelmalang/
Tak hanya Shiren Sungkar, sang suami Teuku Wisnu sudah menjajal duluan bisnis kue kekinian. Awalnya, Teuku Wisnu terinspirasi dari Baklava khas Eropa. Tapi, ia modifikasi dengan cita rasa lokal. Baklava berlapis pastry dengan aneka rasa buah apel malang, nanas, apel, pisang cokelat, strawberry, jeruk, keju, dan mixfruit. Gerai toko strudel ini sudah banyak di Malang, salah satunya di Jalan Raya Ardimulyo, Singosari, Malang.

8. Medan Napoleon by Irwansyah


8.	Medan Napoleon by Irwansyah
source: https://www.instagram.com/medannapoleon/
Napoleon merupakan kue khas Rusia. Kini, tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mencicipi kue ini. Jika berkunjung ke Medan datang saja ke Jalan Wahid Hasyim No. 46/35 Medan. Tersedia dalam berbagai macam varian rasa yang melted seperti crazy, cheese, caramel, durian, green tea, dan masih banyak yang lainnya. Harga sekitar Rp52 ribu – Rp78 ribu saja.