Belakangan ini dalam dunia kecantikan penggunaan Micellar Water sedang menjadi favorit para pecinta kosmetik dan perawatan kulit. Micellar water adalah salah satu pembersih wajah yang berbahan dasar air, yang bisa kamu gunakan untuk menghapus makeup, menyegarkan wajah, dan cuci muka.

Tak hanya untuk wajah, Micellar Water juga bisa dipakai untuk membersihkan tangan atau noda di atas permukaan kain. Enggak heran kalau produk ini langsung menjadi pilihan banyak orang. 
 
https://blog.frezyderm.co.u

Produk Micellar Water ini cocok banget untuk kamu yang punya kulit sensitf. Tidak membuat kulit menjadi kering dan akan memberikan sensasi melembabkan, segar, dan bersih setelah menggunakan.

Cara penggunaannya juga gampang banget. Tuang beberapa tetes Micellar Water pada kapas kemudian usapkan ke seluruh wajah yang ingin dibersihkan. Minyak dan kotoran yang menempel di wajah akan terangkat dan wajahmu bisa bersih kembali.

Tapi Ladies, sebelum menggunakannya sebaiknya kita harus memastikan produk Micellar Water yang kita gunakan aman atau enggak dipakai. Jika salah, bukannya membuat wajah kita bersih, malah akan mendatangkan masalah untuk kulit. 

Tanda Micellar Water Tidak Aman Dipakai
  Berikut ini ada beberapa tanda-tanda kalau Micellar Water yang sudah tidak aman untuk dipakai lagi menurut Dokter Jonathan R. Subekti, SpKK yang merupakan seorang ahli spesialis kulit dan kelamin. 

Terjadi perubahan warna 
 
Meskipun Micellar Water bertekstur cair dan biasanya berwarna bening, tanpa kamu sadari jika kamu salah menyimpannya akan terjadi perubahan warna dari bening menjadi keruh. Untuk itu kamu harus tetap memperhatikan dengan baik suhu ketika menyimpan Micellar Water. Simpan Micellar Water diruangan yang sejuk dan terhindari dari paparan sinar matahari.

Adanya endapan di bagian bawah
 
Micellar Water yang sudah tidak bisa dipakai adalah munculnya tanda adanya endapan di bagian bawah. Ini bisa membuat warna Micellar Water-mu berubah dari bening menjadi kekuningan. Sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Cairan yang sebelumnya homegen menjadi geterogen
 
Selanjutnya, tanda Micellar Water-mu tidak bisa dipakai lagi adalah adanya cairan yang memisah, yang sebelumnya homogen kemudian terpisah menjadi dua bagian. Seperti ada bagian lebih encer di bagian atas lalu lebih kental di bagian bawah produk Micellar.

Namun perlu di ingat jika menemukan beberapa produk Micellar Water yang wujudnya sudah terpisah, tidak perlu khawatir jika produk tersebut sudah tidak bisa dipakai lagi.