Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh sebuah tulisan dalam laman Facebook berjudul Layangan Putus. Tulisan yang diunggah akun Mommy Asf itu merupakan kisah nyata dari si empunya akun sendiri. 

Selain kisah nyata, tulisan itu mendadak viral lantaran ceritanya yang menyayat perasaan, khususnya para istri dan perempuan. Bahkan tulisan itu telah banyak dibagikan dan diunggah ulang netizen meski telah dihapus. 

Viral, Kisah #LayanganPutus yang Menyayat Perasaan Istri dan Perempuan

Mommy Asf menceritakan kisah hidup yang ibarat sebuah layangan putus setelah berpisah dengan sang suami yang memutuskan berpoligami diam-diam. Kini, ia harus berjuang menata hatinya dan membesarkan keempat anaknya. 

Kisah ini dimulai pada Februari 2018, ketika itu, sang suami menghilang selama 12 hari dan tak bisa dihubungi. Sang istri merasa khawatir, lalu menghubungi beberapa rekan suaminya, tapi tak ada yang tahu keberadaannya. Barulah, pada akhir Februari 2018, diketahui ternyata sang suami pergi berbulan madu dengan istri keduanya ke Cappadocia, Turki.

baca juga

Sosok Religius

Sosok Religius

Awalnya, Mommy Asf tak menyangka sang suami berpoligami, apalagi tanpa persetujuannya. Sebab, menurut dia, ayah dari anak-anaknya itu dikenal cukup religius, bahkan punya beberapa channel YouTube dakwah. 

Dalam tulisan Layangan Putus ini, Mommy Asf yang berprofesi sebagai dokter hewan dan tinggal di Bali ini juga menceritakan tentang kehidupannya bersama sang suami sebelum berpoligami. Asam manis kehidupan pernah di lewatin keduanya. Kisah yang paling diingat tentu adalah kesusahan dan kesedihan yang dialami keduanya. 

Sosok Religius

Ia mengungkapkan bagaimana keduanya bersama-sama merintis usaha dari nol. Mulai dari berjualan kartu perdana seluler di Bali, menyewakan handphone pada turis-turis di Bali, hingga kesedihan tak mempunyai cukup uang untuk membeli makanan. 

Saat itu, keduanya hanya memiliki uang Rp10 ribu, lalu sang suami membeli  dua bungkus nasi jinggo seharga Rp8.000. Sayangnya, nasi itu telag basi. Akhirnya, sang suami terpaksa membelikan gorengan memakai uang yang tersisa, yakni Rp2.000. Bukan menyebut hal ini sebagai kemalangan, Mommy Asf justru menyebut hal itu sebagai sesuatu yang romantis. 

baca juga

Nikah dengan Selebgram

Nikah dengan Selebgram

Tak hanya itu, Mommy Asf juga menceritakan perjuangannya bagaimana bertahan menata hati dan ikhlas serta memasrahkan diri dan anak-anaknya kepada Allah. 

Akhirnya, pada September 2019, mereka resmi bercerai setelah kurang-lebih satu setengah tahun menjalani kehidupan poligami. Belakangan diduga sang suami menikah dengan seorang selebgram yang kini telah berhijrah.

Ia mengatakan, setelah perceraian itu, mantan suaminya memutus semua komunikasi dengan dirinya, bahkan mencabut semua fasilitas bagi anak-anaknya, seperti biaya sekolah, les, juga supir untuk anak-anaknya.