Penuh Haru! iKON Perdana Tampil di Indonesia Tanpa B.I!

Siapa sih yang enggak kenal dengan boyband yang nge-hits karena lagu 'Love Scenario'-nya ini? Ya, iKON kembali menyapa penggemar di Indonesia.
Setelah sukses mengguncang GBK di acara penutupan Asian Games 2018 lalu, iKON kembali datang ke Indonesia melalui acara GudFest 2019 di Helipad Parking Ground GBK Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu 2 November 2019.
 

Penuh Haru! iKON Perdana Tampil di Indonesia Tanpa B.I!

Antusiasme para iKONIC (penggemar iKON) sangat terlihat, saat boyband yang mereka idolakan naik ke atas panggung, suasana terasa heboh dan bahkan ada beberapa di antara mereka yang berkaca-kaca. Ya, tampaknya kepergian B.I dari iKON belum sepenuhnya diterima oleh iKONIC.

Meskipun lokasi konser becek dan berlumpur akibat hujan, namun para iKONIC masih antusias menyaksikan boyband yang kini hanya beranggotakan enam personil ini.
Lokasi konser berubah menjadi lautan merah, warna ini muncul dari lightstick para iKONIC atau yang mereka sebut KONBAT saat iKON mulai bernyanyi.

'Sinosijak' menjadi lagu pembuka penampilan Bobby dan kawan-kawan. Dalam penampilannya tersebut, iKON tampil dengan balutan kaus dan kemeja dengan warna khas iKON yang hitam dan putih. Setelah sukses menyayikan 'Sinosijak' tanpa jeda, iKON melanjutkan penampilan mereka dengan lagu 'Killing Me' dan 'Rhythm Ta'.
 

baca juga
Penuh Haru! iKON Perdana Tampil di Indonesia Tanpa B.I!

"Jakarta kalian luar biasa. senang bisa kembali ke sini," ucap Bobby yang sontak membuat seluruh iKONIC histeris.

Setelah itu, para member memperkenalkan diri satu per satu dengan memamerkan kemampuan mereka berbahasa Indonesia, seperti aku cinta kamu, apa kabar, dan bagus.
Saat itu, Jinhwan menceritakan jika dirinya dan Yunhyeong baru saja berlibur ke Bali beberapa waktu lalu. Menurut member paling tua di iKON ini, liburan tersebut sangat berkesan.
 

Penuh Haru! iKON Perdana Tampil di Indonesia Tanpa B.I!

Tidak ingin membuang-buang waktu, iKON kembali menampilkan salah satu lagu hits mereka yang berjudul 'Love Scenario'. Setelah itu, mereka menyanyikan lagu 'M.U.P', 'Dumb and Dumber','B-Day'. Bobby mengajak para iKONIC untuk bersenang-senang meski raut kesedihan tidak bisa ditutupi karena kehilangan B.I. Bobby mengajak iKONIC mengangkat botol minuman dan menyiramkan air ke udara untuk berpesta.

"Terima kasih Jakarta." Kata iKON yang langsung berjalan menuju belakang panggung.
iKONIC pun berteriak dengan kompak, "Encore. Encore," setelah lampu panggung padam.

Ya, festival tanpa encore memang tidak ada artinya. iKON kembali ke atas panggung yang kemudian disambut riuhnya sorakan para iKONIC. Bobby, Jin-hwan, Yun-hyeong, Dong-hyuk, Jun-hoe, dan Chan-woo kembali tampil dan menyanyikan lagu mereka yang berjudul 'Freedom'.

"Jakarta-Korea tujuh jam, tapi tidak terasa karena sudah seperti rumah. Kami akan menyanyikan satu lagu lagi untuk kalian," ucap Jinhwan.

Lagu berjudul 'Don't Let Me Know' menjadi lagu penutup dari 40 menit penampilan yang diberikan oleh iKON. Lagu tersebut juga menjadi penutup acara GudFest 2019 di hari pertama.
Meski tanpa kehadiran B.I dan tanpa lagu hits mereka yang berjudul 'Bling-bling', iKON masih bisa memuaskan para iKONIC yang ikut larut selama 40 menit.