Anting yang dikenakan Franka Franklin pada pelantikan sang suami menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Rabu 23 Oktober lalu sukses membuat banyak orang berdecak kagum. Desain unik tulisan 'Tanah Air' dan bandul mutiara yang menghiasi anting tersebut memang terbilang sangat unik.

Tulisan 'Tanah Air' yang diawali dengan ukuran besar kemudian mengecil sampai ke mutiara terlihat sangat anggun dan juga keren karena mengusung konsep kenegaraan. Berpadu dengan riasan manis Franka yang terlihat kalem. 

Perhiasan Unik Franka Franklin, Istri Mendikbud Nadim Makarim Curi Perhatian
source: https://www.instagram.com/ferryfahrizal/

Kemudian perhiasan Franka kembali menjadi perbincangan pada pembukaan brand perhiasannya Tulola Jewelry di Plaza Indonesia pada Rabu 30 Oktober lalu. Faktanya, kalung yang dikenakannya pada acara tersebut adalah dari brand-nya sendiri yang dilakoni bersama dua pendiri lainnya, artis Happy Salma dan sahabat mereka, Dewi Sri Luce Rusna. Sama seperti anting 'Tanah Air' yang dikenakannya pada pelantikan jabatan sang suami yang juga dari brand Tulola Jewelry.

Perhiasan Unik Franka Franklin, Istri Mendikbud Nadim Makarim Curi Perhatian
source: https://wolipop.detik.com/
baca juga

Untuk mengetahui betul letak keunikan dari kalung yang hanya ada satu di Indonesia itu dibutuhkan jarak yang cukup dekat. Desain unik sang desainer Luce yang dibuat homemade menggunakan gergaji diukir satu persatu sesuai tulisan tangan tersebut memakan waktu hingga tiga minggu.

Untaian kata cinta yang melingkar sebagai kalung cantik tersebut diambil dari salah satu kalimat Mince pada buku Bumi Manusia karangan Pramoedya Ananta Toer. Untuk harga yang dilihat Beautynesia dari web Tulolo Jewelry kisaran Rp750 ribu hingga Rp4 juta.

Perhiasan Unik Franka Franklin, Istri Mendikbud Nadim Makarim Curi Perhatian
source: https://www.instagram.com/ferryfahrizal/

Lulusan pendidikan di tiga sekolah Hogeschool Rotterdam di Belanda, Northumbria University di Inggris, dan Raffles Design Institute di Singapura ini juga memiliki karir yang cemerlang. Istri Nadiem Makarim ini sempat menjabat sebagai CMO (Chief Marketing Officer) di salah satu retail ecommerce kosmetik di Indonesia, menjadi VP Merchandising & Bussiness Development selama 3 tahun di BerryBenka.com, dan juga  menjadi Brand Marketing & Communication Manager selama 1 tahun di Time International.