Bra merupakan penyangga payudara yang dalam memilihnya haruslah pas dan sesuai dengan ukuran payudara dan bentuk payudara. Jika Ladies salah pilih bra, maka payudara tidak akan bisa disangga dengan baik.

Hal ini akan mempengaruhi bentuk, ukuran, dan kondisi pada bagian tubuh di sekitar payudara dan jika terjadi dalam jangka waktu lama, akan berpengaruh buruk pada kondisi tubuh. Jika kamu memilih bra yang terlalu ketat atau terlalu longgar dan tidak sesuai dengan kondisi payudaramu, maka kamu akan mengalami beberapa hal berikut ini.

Menyebabkan Nyeri di Bagian Payudara

Menyebabkan Nyeri di Bagian Payudara

Memakai bra yang terlalu ketat akan menyebabkan nyeri di bagian payudara yang membuat rasa tidak nyaman memakainya sehari-hari. Jika Ladies memilih bra yang menggunakan kaitan, pilihlah bra yang setingkat lebih besar atau pilihlah ukuran bra yang pas jika dikaitkan di pengait bra bagian paling luar.
 

baca juga

Menimbulkan Sakit Punggung

Menimbulkan Sakit Punggung

Memakai bra yang terlalu ketat akan membuat punggung mudah ketarik ke bawah karena tali yang terlalu ketat tali bahunya. Sakit punggung ini bisa datang lebih parah ketika di malam hari kamu masih memakai bra yang sama. Untuk menghindari hal ini, pakailah bra yang tali bahunya bisa disesuaikan panjang pendeknya. Selain itu, sebaiknya kamu tidak memakai bra saat tidur ya karena payudara juga butuh terbebas dari ketatnya bra yang kamu pakai.

Menimbulkan Sakit Bahu dan Leher

Menimbulkan Sakit Bahu dan Leher

Memakai bra yang terlalu longgar akan menimbulkan sakit pada bahu dan leher juga. Hal ini terjadi ketika payudaramu yang cenderung besar dan berat kurang disangga dengan baik sehingga bahu dan leher bekerja lebih ekstra dalam menyangga payudaramu.

baca juga

Menyebabkan Postur Tubuh Jadi Tidak Proporsional

Menyebabkan Postur Tubuh Jadi Tidak Proporsional

Memilih bra yang tidak sesuai ukurannya akan menyebabkan postur tubuh menjadi tidak proporsional. Hal ini disebabkan oleh bra yang terlalu menarik tubuh ke bawah karena terlalu ketat, sehingga punggung menjadi membungkuk dan postur tubuh jadi tidak proporsional lagi.

Menyebabkan Iritasi pada Kulit di Sekitar Payudara

Menyebabkan Iritasi pada Kulit di Sekitar Payudara

Jika kamu menggunakan bra yang terlalu ketat, maka kulit di area bra menempel akan meninggalkan bekas tali dan kulit akan bergesekan dengan tali atau bagian bra yang menempel. Gesekan yang terjadi terus menerus ini akan menyebabkan iritasi atau peradangan pada kulit yang membuatmu jadi tidak nyaman.

Paling Parah, Bisa Menyebabkan Kanker Payudara

Paling Parah, Bisa Menyebabkan Kanker Payudara

Bra yang terlalu ketat akan membuat aliran darah ke payudara menjadi tidak lancar dan terhambat. Hal ini akan menyebabkan penyumbatan pada area payudara. Penyumbatan ini dapat memicu kanker payudara yang berbahaya bagi kesehatanmu.

Sekarang kamu sudah tahu kan kenapa memilih bra yang tepat sangatlah penting? Ketika kamu memakai bra yang terlalu ketat atau longgar akan membuat payudara dan bagian tubuh di sekitar payudara jadi terganggu kesehatannya. Yuk, mulai sekarang lebih pintar pilih bra, Ladies!