Saat ini banyak pasangan yang menggelar pesta pernikahan mereka di taman, hutan, pantai dan luar ruangan lainnya. Menggelar pesta pernikahan outdoor wedding juga sudah menjadi tren, apalagi saat ini sudah banyak tempat-tempat yang disewakan seperti pekarangan rumah, taman bunga hingga hotel yang menyediakan halaman mereka untuk disewakan.

Outdoor wedding biasanya hanya terlihat seperti pekarangan biasa, tapi dapat disulap menjadi tempat yang menawan. Dengan outdoor wedding kamu juga bisa mengusung beberapa tema yang unik seperti, tema garden party, rustic, vintage, beach party dan tema lainnya yang cocok untuk outdoor wedding. Tapi ingat  jika kamu ingin mengadakan outdoor wedding, perhatikan tips-tips berikut ini!


 

Menentukan Lokasi

Menentukan Lokasi

Hal pertama yang wajib dilakukan saat kamu ingin mengadakan outdoor wedding adalah menentukan lokasi. Karena sebelumnya kamu harus mengetahui keunggulan dari lokasi itu ada apa saja. Misalnya, dengan menyewa camping ground untuk tempat menginap keluarga, bisa mengatasi masalah cuaca dan keamanan menjamin. Karena dengan menggelar outdoor wedding, kamu harus siap antisipasi jika cuaca tidak mendukung.
 

baca juga

Mempersiapkan Plan B

Mempersiapkan Plan B

Salah satu kendala menggelar outdoor wedding adalah cuaca yang tidak menentu, karena itu kamu dan pasangan haru menyiapkan plan B dengan matang. Kamu dan pasangan bisa merundingkan hal ini dengan wedding organizer yang kamu pilih. Hal ini dikarenakan wedding organizer memiliki pengalaman profesional mereka yang sudah dibekali dengan pengetahuan menyiapkan outdoor wedding dengan matang. Dengan mendiskusikannya dengan wedding organizer, pastinya akan sangat membantu kamu dan pasangan dalam mempersiapkan plan B.
 

Memperhatikan Kenyamanan Tamu

Memperhatikan Kenyamanan Tamu

Dengan menggelar outdoor wedding kenyamanan tamu undangan adalah hal yang utama. Pastikan kursi untuk tamu undangan menggunakan lapisan bahan yang nyaman untuk diduduki. Untuk menentukannya, kamu bisa berdiskusi dengan vendor dekorasi agar dekorasi kursi untuk tamu bisa disesuaikan dengan dekorasi acara pernikahan kamu.
 

baca juga

Sesuaikan Makeup dan Hairdo

Sesuaikan Makeup dan Hairdo

Cuaca panas tentunya bisa membuat makeup kamu menjadi luntur, hembusan angin yang kencang juga bisa merusak tatanan rambut kamu yang rapi jadi berantakan. Pasti kedua hal itu tidak mau terjadi kan di pesta pernikahan kamu? Karena itu, agar tetap terlihat cantik sepanjang acara, ada baiknya diskusikan juga mengenai hal makeup kepada makeup artist yang sudah kamu pilih.
 

Pilihlah Menu Katering yang Tepat

Pilihlah Menu Katering yang Tepat

Kamu dan pasangan harus saling bekerja sama dengan vendor katering acara pernikahan kamu. Hal ini dilakukan untuk mengakali makanan yang mudah mencair atau harus disajikan dingin seperti es krim. Hal seperti ini memang harus pintar dalam mengakalinya, karena outdoor wedding ini tidak bisa sembarang dalam memilih menu katering. Pilihlah makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi di alam terbuka dan mudah dinikmati oleh para tamu undangan.
 

Siapkan Semprotan Anti Serangga

Siapkan Semprotan Anti Serangga

Biasanya hal yang satu ini selalu terlewatkan oleh pasangan pengantin, padahal saat menggelar outdoor wedding mempersiapkan semprotan anti serangga suatu hal yang tak kalah penting juga. Agar tidak mengganggu kenyamanan tamu undangan, pilihlah semprotan anti serangga yang tidak berbau atau yang memiliki wangi natural.